Pilkada Solo 2020

Gibran Rakabuming Bakal Tetap Setia dengan PDIP Jika Tak Diusung di Pilwalkot Solo

"Saya tetap setia dengan PDIP," ujar Gibran, ditemui setelah uji kelayakan di DPP PDIP

Gibran Rakabuming Bakal Tetap Setia dengan PDIP Jika Tak Diusung di Pilwalkot Solo
TribunSolo.com/Adi Surya
Bakal Calon Wali Kota, Gibran Rakabuming Raka bersama pemilik potong rambut Madura Muhtohir Asmin (Cak Tohir) di kawasan Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (11/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka menegaskan tetap akan setia dengan PDI Perjuangan (PDIP), meski pada akhirnya tak diusung dalam pemilihan wali kota (Pilwalkot) Solo.

Gibran, yang berniat maju sebagai calon wali kota Solo, mengaku tak akan berpindah haluan ke partai-partai politik lain yang siap mengusungnya.

Baca: Senyum dan Bungkamnya Gibran Jelang Fit and Proper Test di DPP PDIP

"Saya tetap setia dengan PDIP," ujar Gibran, ditemui setelah uji kelayakan di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Dia mengatakan memegang teguh komitmennya untuk membesarkan partai berlambang banteng moncong putih tersebut meski tak diusung.

"Jika tidak mendapat rekomendasi sekalipun, saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong. Melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya," jelasnya.

Di sisi lain, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengatakan sudah mendengar adanya partai politik lain yang berniat mengusungnya. Seperti Gerindra dan Demokrat.

Namun demikian, hingga saat ini Gibran mengaku belum menjalin komunikasi apapun dengan partai-partai politik yang dimaksud.

"Saya sampai sekarang belum menjalin komunikasi apapun dengan partai lain. Saya memang dengar partai lain sudah berkomitmen untuk mendukung, tetapi saya tetap setia dengan PDIP," pungkas Gibran.

Datang ke Jakarta untuk fit and proper test

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved