Pilkada Serentak

Senyum Gibran Rakabuming Usai Uji Kelayakan Calon Wali Kota Solo

“Bertemu di bandara. Saya, Pak Achmad Purnomo, Pak Teguh Prakoso, berangkat naik pesawat yang sama ke Jakarta untuk mengikuti fit and proper

ISTIMEWA
Gibran Rakabuming (tengah) bersama dua kandidat calon wali kota Solo yang lain, Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani fit and proper test di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Baca: Suami di Pasuruan Tega Jual Istri Kepada Teman Serta Videokan Adegan Panasnya, Ini 2 Motifnya

Gibran mengikuti uji kelayakan dalam rangka memenuhi persyaratan untuk mengikuti kontestasi pemilihan Wali Kota Solo di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo tahun 2020.

Baca: Gibran Jalani Fit and Proper Test Calon Wali Kota Solo, DPP PDI-P: Tak Ada yang Spesial

DPP PDI Perjuangan kemudian mengundang tiga kandidat yang mengikuti pilkada Solo tahun 2020, untuk menjalani uji kelayakan di Jakarta. Mereka adalah Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Pantauan tribunnews.com, Gibran Rakabuming tiba di kantor DPP PDIP Jalan Diponogoro sekira pukul 13:00 WIB menumpangi sebuah mobil Toyota Innova hitam berplat nomor B 1024 RFQ.

Ayah dari Jan Ethess tersebut terlihat mengenakan kemeja merah lengan panjang. Busana merahnya dipadukan dengan celana panjang dan pantofel hitam. Merah dan hitam, bernuansa khas seperti logo PDI Perjuangan.

Kedatangan bakal calon Wali Kota Solo tersebut riuh disambut awak media. Dicecar beragam pertanyaan, Gibran Rakabuming justru memilih bungkam dan terus berjalan menuju kantor DPP PDIP. Di samping diamnya, Gibran hanya tersenyum. Entah untuk apa senyumnya, tapi ia terus berjalan dan meninggalkan awak media.

Baca: Beda Gaya Muhadjir Effendy, Jokowi, dan Pemkot Bogor Dalam Merayakan Hari Pers Nasional

Sebelum tiba di Jakarta, Gibran Rakabuming ternyata berada dalam satu pesawat maskapai penerbangan Citilink dengan rivalnya, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Pesawat tersebut terbang dari bandara Adi Sumarmo Solo menuju bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada pukul 08.45 WIB.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Gibran Rakabuming mengaku terkejut bisa satu pesawat dengan rivalnya. “Kaget ternyata satu pesawat dengan Pak Purnomo dan Pak Teguh. Beliau (berdua) duduk di seat nomor dua, sedangkan saya duduk di seat nomor delapa,” kata pemilik bisnis martabak Markobar ini.

Halaman
123
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved