Pilkada Solo 2020

Sekjen PPP: Jika Tidak Diusung PDIP, Gibran Mungkin Saja akan Didukung Parpol Lain

Menurutnya, meski akar rumput menginginkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), tetapi PPP menunggu keputusan DPP PDIP

Sekjen PPP: Jika Tidak Diusung PDIP, Gibran Mungkin Saja akan Didukung Parpol Lain
Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani melihat jaringan kader partai berlambang Ka'bah di Kota Solo menginginkan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wali kota Solo.

"Saya lihat teman-teman muda PPP di sana antusias mendukung mas Gibran, kita hormatilah aspirasi mereka ya," ujar Arsul di gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, meski akar rumput menginginkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), tetapi PPP menunggu keputusan DPP PDIP dalam mengusung kadernya menjadi wali kota Solo.

"Nanti kami lihat, karena bagaimanapun PDIP adalah kekuatan yang paling dominan di Kota Solo dengan 30 kursi dari 45 kursi DPRD yang ada di sana," tutur Arsul.

Baca: Jalani Fit and Proper Test, Gibran Tetap Setia dengan PDI-P Jika Nanti Tak Menjadi Calon Wali Kota

Arsul menyebut, ada kemungkinan partai di luar PDIP mendukung Gibran jika nantinya tidak dimajukan oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

"Tidak menutup kemungkinan partai-partai (di luar PDIP) berkoalisi untuk kemudian mengusung. Tapi sampai sekarang belum mengerucut kongkrit soal kemungkinan itu," paparnya.

Setia PDIP

Sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tegaskan dirinya tetap setia bersama PDI Perjuangan.

Meski, Gibran pada akhirnya tidak diusung oleh DPP PDI-P dalam pilkada kota Solo.

Gibran mengatakan akan tetap berkomitmen ikut membangun PDI-P setelah mengikuti fit and proper test di DPP PDI-P.

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved