Virus Corona

238 WNI Segera Dipulangkan Hari Ini, Kemenkes Pastikan Dalam Kondisi Sehat

Yurianto yang saat ini berada di Natuna akan melakukan pemeriksaan terakhir sebelum nantinya para WNI di terbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma

238 WNI Segera Dipulangkan Hari Ini, Kemenkes Pastikan Dalam Kondisi Sehat
Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Selain para menteri, masyarakat Natuna ikut melepas 238 Warga Negara Indonesia yang diobservasi di Hanggar Lanud Raden Sajad, Natuna, Sabtu (15/2/2020) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Dr Achmad Yurianto memastikan 238 WNI yang selesai diobservasi di Natuna dalam keadaan sehat.

Hal itu, kata Yurianto, karena 238 WNI terus dipantau kesehatannya setiap harinya oleh tim kesehatan.

"Iyalah sehat semua. Kan kita monitor 14 hari terus menerus ini. Track record kita day by day perorang ada. Tidak ada (yang terinfeksi). Kan kalo ada yang terinfeksi, pasti masuk rumah sakit kan," kata Achmad Yurianto saat dihubungi wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Baca: Penyelenggara Pos Diimbau Antisipasi Penyebaran Virus Corona Melalui Pengiriman Barang

Diketahui, para WNI itu akan segera dipulangkan ke daerahnya masing-masing pada hari ini, Sabtu (15/2/2020).

Yurianto yang saat ini berada di Natuna akan melakukan pemeriksaan terakhir sebelum nantinya para WNI di terbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Rencananya, saat tiba di Bandara Halim, para WNI itu akan dibawa ke daerahnya masing-masing melalui penerbangan komersial dan transportasi lainnya.

Baca: 50 Persen Dana BOS Boleh Untuk Bayar Honor Guru, Ini Syaratnya

Lebih lanjut, Yurianto meminta warga asal WNI tidak perlu khawatir karena sebelum dipulangkan telah dikarantina selama 14 hari di Natuna dalam keadaan sehat dan bebas virus corona.

"Kita tak perlu khawatir, masyarakat juga sudah tahu. Kita sudah cek ke beberapa Pemda mereka sudah siap, kita cek ke keluarganya juga sudah siap, mereka bilang engga khawatir. Mereka sudah mengerti," jelasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved