Bertemu Airlangga, Sohibul Iman Berikan Tiga Catatan Penting Terkait Omnibus Law

Mohamad Sohibul Iman bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/02/2020)

Istimewa
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman (kanana) bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/02/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/02/2020) malam.

Kunjungan Sohibul Iman ke kantor DPP Partai Golkar sebagai bagian dari rangkaian silaturahim kebangsaan PKS dengan partai politik.

"Intinya PKS ingin terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak, dengan Partai Golkar salah satunya," ujar Sohibul Iman dalam keterangan yang diterima wartawan.

Baca: Sohibul Iman: Kalau Ditutupi Nanti Ada Persepsi Pemerintah Terlibat Kasus Jiwasraya

Mantan wakil Ketua DPR RI tersebut pun mengungkap bila dalam pertemuannya dengan Airlangga Hartarto turut mendiskusikan sejumlah hal.

Di antaranya Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

 Sohibul Iman menyebut, dalam pertemuan tersebut Airlangga menekankan soal transformasi struktural perekonomian Indonesia.

PKS, kata Sohibul Iman, sepakat dengan transformasi struktural tersebut.

Baca: PKS dan Partai Golkar Bahas Peluang Koalisi Pilkada 2020 hingga Omnibus Law

Tetapi, pihaknya memandang RUU Omnibus Law saat ini cukup sensitif.

Sehingga, diperlukan pengelolaan yang baik dan tidak boleh serampangan.

"InsyaAllah nanti secara formal akan disampaikan sikap PKS saat pembahasan di DPR. Dalam kesempatan ini PKS hanya menyampaikan tiga koridor," kata Sohibul Iman.

Koridor pertama, ujar dia, harus sejalan dengan konstitusi UUD Negara Republik Indonesi 1945 baik secara filosofis, yuridis, maupun sosiologis.

Baca: PKS Ingatkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja Jangan Sampai Korbankan Pekerja

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved