Breaking News:

Imam Nahrawi Diadili

Sesmenpora Gatot: Semoga Allah Maafkan Imam Nahrawi

Dia membantah tudingan memanfaatkan peluang untuk menjadi orang nomor 1 di kementerian itu

TRIBUNNEWS/GLERY LAZUARDI
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto sempat bersitegang saat bertemu Imam Nahrawi di ruang sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (4/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto menegaskan tidak mempunyai ambisi untuk menjabat sebagai Menpora.

Dia membantah tudingan memanfaatkan peluang untuk menjadi orang nomor 1 di kementerian itu setelah Imam Nahrawi tersingkir dari jabatan karena tersandung kasus suap pemberian dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Baca: Imam Nahrawi dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto Bersitegang di Ruang Sidang

"Saya tidak mempunyai ambisi apapun," kata dia, setelah memberikan keterangan sebagai saksi untuk terdakwa Imam Nahrawi, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Dia memperkirakan Imam Nahrawi berpendapat dirinya akan menempati posisi Menpora setelah menyatakan siap ketika ditanya oleh awak media terkait penunjukan sebagai pelaksana tugas Menpora, pada bulan September 2019 lalu.

Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan status tersangka pada Rabu 18 September 2019, Imam mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Menpora, berselang satu hari kemudian.

"Saya ditanya. Kita tahu beliau ditetapkan (tersangka,-red) 18 September. Ada jumpa Imam, saya fasilitasi sebagai Sesmen. Kemudian, pada saat masuk mobil saya ditanya. Saya katakan siap, tetapi kan tidak ada ambisi," tuturnya.

Gatot mengaku tidak pernah berambisi sebagai Menpora. Meskipun, dia sudah bekerja di kementerian itu sejak Maret 2014.

Dia membuktikan masih setia di Kemenpora sampai Menpora saat ini dijabat oleh Zainudin Amali.

"Bukti, saya abdi menteri yang ada sekarang," kata dia.

Halaman
1234
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved