Olimpiade 2020

Bertemu Pengusaha Jepang, Menpora Zainudin Amali Sambut Baik Masjid Berjalan untuk Olimpiade 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali menyambut baik kehadiran mobile mosque atau masjid berjalan jelang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Bertemu Pengusaha Jepang, Menpora Zainudin Amali Sambut Baik Masjid Berjalan untuk Olimpiade 2020
Foto Humas Menpora
Para pengusaha Jepang berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Rabu (4/3/2020) di Kantor Kemenpora. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menyambut baik kehadiran mobile mosque atau masjid berjalan jelang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan ketika menerima CEO Yasu Project Co.Ltd, pencipta dan pembuat masjid berjalan, Yasuharu Inoue dan Chairman Pandan College serta Account Director Ryota Nishikawa di Gedung Menpora, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Dengan diselenggarakannya Olimpiade yang mendatangkan 11.000 atlet dari 206 negara, tentu para atlet berdatangan dari berbagai latar belakang agama.

Didesain oleh Yasu Project, masjid berjalan ini adalah truk yang dapat digunakan para atlet untuk beribadah.

Para pengusaha Jepang berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Rabu (4/3/2020) di Kantor Kemenpora.
Para pengusaha Jepang berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Rabu (4/3/2020) di Kantor Kemenpora. (Foto Humas Menpora)

Mobil ini dapat menampung 30 hingga 50 jemaah.

"Masjid berjalan ini sudah menggunakan teknologi termutakhir. Untuk mengubah truk ini menjadi masjid berjalan, hanya membutuhkan lima menit. Itulah teknologi terbaru dan tercanggih Jepang. Mobil ini disertai AC dan air wudhunya daur ulang," ujar Inoue.

Baca: Virus Corona Masuk Indonesia, Pemerintah Diminta Jamin Stok dan Stabilitas Harga Pangan

Baca: Bocah SMP Bunuh Anak 6 Tahun, Polisi Ungkap Gambar Mirip Kondisi Terakhir Korban & Pelaku Ngaku Puas

Dihadirkannya masjid berjalan ini dapat mempererat hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia.

"Dua tahun lalu, kami juga berpartisipasi di Asian Games Indonesia. Semoga melalui masjid berjalan ini, Jepang dan Indonesia bisa bekerjasama baik di bidang promosi khususnya di bidang olahraga," tambah Yasuharu.

Ia menambahkan, masjid berjalan ini bersifat multi fungsi, dapat digunakan pula untuk stand Indonesia di Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang.

Para siswa Indonesia yang ada di Yamaguchi University berpose di depan Masjid Berjalan (MB) karya Yasuharu Inoue
Para siswa Indonesia yang ada di Yamaguchi University berpose di depan Masjid Berjalan (MB) karya Yasuharu Inoue (Ist)
Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved