Virus Corona

BREAKING NEWS Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah Jadi 19 Orang pada Senin (9/3/2020)

Pemerintah mengumumkan lonjakan jumlah pasien positif virus corona di Indonesia.

KompasTV
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah mengumumkan lonjakan jumlah pasien positif virus corona di Indonesia.

Jubir Pemerintah untuk urusan virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan pada Senin (9/3/2020) ada 19 orang yang positif virus corona di Indonesia.

Berikut pernyataan lengkap Achmad Yurianto.

Yang pertama kita identifikasi sebagai kasus nomor 07, perempuan 59 tahun, kondisinya tampak sakit sedang, stabil, ini adalah kasus importedcase, beliau yang bersangkuta baru kembali dari luar negeri.

Kemudian menunjukkan gejala seperti itu, dilakukan pemeriksaan di empat hari yang lalu, hasilnya hari ini positif sebagai kasus nomor 07.

Selanjutnya pasien 08, laki-laki 56 tahun, pasien ini tertular oleh 07, karena memang suami istri, kondisinya sekarang menggunakan beberapa peralatan infus, oksigen karena sebelum kontak dengan 07, 08 sudah sakit tetap bukan sakit covid-19 tetapi diare ditambah dengan diabetes.

Kasus berikutnya 09, perempuan 55 tahun, kondisi sekarang nampak sakit ringan sedang tanpa ada penyakit penyulit sebelumnya, pasien ini juga imported case, datang dari luar negeri.

Pasien nomor 10 laki-laki 29 tahun WNA, nampak dalam kondisi ringan sedang, ini bagian dari trassing kita atas kasus 01.

Yang berikutnya identifikasi nomor 11 WNA, perempuan 54 tahun kondisi tampak sakit ringan sedang, ini bagian dari trassing contact kasus 01.

baca selengkapnya>>>>>>>>>>>>>>>

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved