Breaking News:

HokBen Konsisten Mengambil Peran untuk Tingkatkan Literasi

PT Eka Boga Inti yang memiliki jaringan restoran ala Jepang, Hokben, baru-baru ini melakukan kegiatan sosial dalam rangka mendukung pemerintah meningk

dok. HokBen
Communication Manager PT Eka Boga Inti (HokBen), Kartina Mangisi dan Editorial Manager Elex Media, Ida Bagus Kade Syumanjaya, dalam peluncuran program CSR Cinta Pendidikan HokBen (19/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eka Boga Inti yang memiliki jaringan restoran ala Jepang, Hokben, baru-baru ini melakukan kegiatan sosial dalam rangka mendukung pemerintah meningkatkan minat baca atau literasi anak-anak, yaitu dengan memberikan sumbangan rak buku lengkap beserta ribuan buku yang didistribusikan di 35 titik Taman Baca Masyarakat (TBM) di pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Pemilihan 35 titik TBM ini sebagai simbol bahwa tahun ini  (2020) HokBen akan genap berusia 35 tahun.

“Kerja sama ini merupakan bagian dari program CSR Hokben Cinta Pendidikan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2001. Kami harap program ini bisa ikut mendukung peningkatan literasi masyarakat dan pendidikan di Indonesia," kata Manager Communication PT Eka Bogainti (HokBen), Kartina Mangisi.

Baca: Main Bareng di Film Buku Harianku, Dwi Sasono Nostalgia Cinta Dengan Widi Mulia

Ia juga menjelaskan, program CSR literasi ini bekerjasama dengan beberapa pihak. Rak beserta ribuan buku kategori ensiklopedia ilmu pengetahuan, buku cerita anak, komik pendidikan dan novel didukung oleh penerbit Elex Media, sementara 35 TBM yang menerima bantuan adalah bagian dari program #AkuBaca yang dikelola oleh Corporate Communication Kompas Gramedia.

“Pemilihan kategori buku tersebut bertujuan supaya anak-anak tertarik untuk membacanya. Untuk menambah pengetahuan dan belajar lebih efektif jika disajikan dalam bentuk yang menghibur,” imbuh Kartina.

Baca: Cerita Komunitas Baca Saku Tingkatkan Literasi Anak-anak Serui Lewat Buku

“Untuk lokasi TBM kami pilihkan yang letaknya dekat dengan gerai Hokben supaya pihak Hokben juga bisa terus memantau dan program berjalan berkesinambungan,” kata Editorial Manager Elex Media, Ida Bagus Kade Syumanjaya, di sela acara workshop strip komik bersama Jasmine Surkatty (Komik Ga Jelas) untuk anak-anak panti asuhan yang diundang oleh HokBen di Jakarta (19/1/2020).

Selain program literasi, program CSR dari Hokben Cinta Pendidikan juga memiliki program sosial lainnya yaitu beasiswa anak petani vendor sayuran HokBen, beasiswa anak karyawan, Kejar Paket C, dan sebagainya. (BJN*)

Berita Populer
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved