Breaking News:

Virus Corona

Penjelasan Lengkap Soal Kondisi Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa

Bappenas memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang menyebut Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa diduga terpapar Covid-19.

Editor: Adi Suhendi
TRIBUN/HO
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memberikan sambutan usai menyerahkan penghargaan kategori UN SDGs dalam Sustainable Business Awards (SBA) di Jakarta, Jumat (21/02/2020). Grup APRIL meraih gelar juara umum dalam penghargaan keberlanjutan terkemuka di Indonesia tersebut dan 4 kategori lainnya yaitu kategori Strategy and Sustainability Management, Stakeholder Engagement & Materiality, UN SDGs dan Special Recognition for UN SDGs 4. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian PPN/ Bappenas memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang menyebut Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa diduga terpapar Covid-19 dan sedang mengisolasi diri.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Humas Kementerian PPN/ Bappenas menyebut bila saat ini Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam keadaan baik tanpa menunjukkan gejala terpapar virus corona ata Covid-19.

"Kurang tepat apabila dikatakan bahwa Menteri PPN/Kepala Bappenas diduga terpapar Covid-19 dan sedang mengisolasi diri. Saat ini, Menteri PPN/Kepala Bappenas dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala apapun dari Covid-19," kata Kepala Biro Humas dan Tata Usaha Pimpinan Parulian Silalahi melalui keterangan resmi di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Baca: Cegah Virus Corona, KAI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Kereta Api Jarak Jauh

Lanjut keterangan tersebut, sebagai upaya antisipatif dan preventif, para Menteri Kabinet Indonesia Maju beserta spouse (isteri/suami) telah diarahkan untuk dapat melakukan tes Covid-19.

"Berkaitan dengan itu, sampel darah Menteri PPN/Kepala Bappenas telah diambil pada Minggu, 15 Maret 2020 di Bali untuk dilakukan pengujian," lanjutnya dalam keterangan tersebut.

Lebih lanjut, masih menurut keterangan yang ditulis Humas Bappenas, sejak merebaknya Covid-19 di mancanegara, Menteri PPN/Kepala Bappenas telah mempraktikkan sejumlah disiplin diri sebagai upaya berjaga-jaga.

Di antaranya, menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas asupan gizi serta mengkonsumsi sejumlah suplemen dan vitamin.

Baca: Salam Corona Dengan Saling Tempel Siku Dinilai Masih Bahaya, Simak Cara Salaman Dirjen WHO

Kemudian, menjaga dan meningkatkan higenitas diri antara lain rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, mengurangi kontak fisik langsung, seperti salaman serta memegang mata, hidung dan mulut.

Lalu, menggunakan masker pada kondisi atau tempat tertentu.

Serta, memonitor suhu badan secara reguler.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved