Lewat Video Conference, Jokowi Pimpin Rapat Percepatan Ekonomi Hadapi Virus Corona

Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas dengan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju membahas percepatan ekonomi menghadapi tekanan vi

Wartakota/Nur Ichsan
Presiden Jokowi melakukan pemantauan langsung penyemprotan cairan desinfektan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten. Jumat (13/3/2020). Pembersihan oleh petugas gabungan tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Wartakota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas dengan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju membahas percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus corona (Covid-19).

Rapat terbatas yang juga diikuti Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini dilakukan melalui video conference atau konferensi video, Senin (16/3/2020) pagi.

Rapat dengan format baru tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Hal itu dibagikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui media sosial Instagram pribadinya @pramonoanungw, Senin (16/3/2020).

Dalam unggahannya, Pramono Anung membagikan dua slide foto.

Slide pertama menunjukan gambar Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga sedang melakukan konferensi video.

Lalu, slide kedua menunjukan gambar Pramono yang tampak mengenakan kemeja putih berada di layar monitor Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly.

Pramono juga menyertakan keterangan dalam unggahannya tersebut.

"Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden @Jokowi dan Wapres @kyai_marufamin dan diikuti 41 anggota Kabinet mebahas percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus Corona #kabinetindonediamaju #tetapbekerja #hadapucorona," tulis Pramono Anung.

Pramono membenarkan bahwa rapat tersebut digelar hari ini, Senin (16/3/2020) pada pukul 10.00 WIB.

"Iya dan masih berlangsung," kata Pramono saat dikonformasi.

Rapat melalui konferensi video ini dilakukan usai Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Sebelumnya, pada Rabu (11/2/2020), rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri masih dilakukan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran virus corona dan penyakit Covid-19.

Salah satu caranya adalah dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah.

Berita Populer
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved