Breaking News:

Kongres Partai Demokrat

Demokrat Ingin AHY Maju Pilpres 2024

Seusai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didorong untuk ikut serta di pilpres tahun 2024.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pidato dalam Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020). ANY resmi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 setelah dipilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seusai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didorong untuk ikut serta di pilpres tahun 2024 mendatang.

"Sebagai seorang ketua umum, AHY tentu punya kans untuk maju Pilpres 2024 dan Demokrat akan mendorongnya," ujar Pengamat Politik dari Al-Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, Senin(16/3).

Menurut Ujang, dorongan tersebut tentunya harus dibarengi dengan data-data yang teruji terkait tingkat popularitas dan elektabilitas dari AHY sendiri. 

Baca: Jokowi Belum Berpikir Lockdown, Ahli Sebut Social Distancing Lebih Penting

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Selasa 17 Maret 2020: Aries Merasa Bebas, Cancer Jatuh Cinta

"Jika AHY popularitas dan elektabilitasnya tinggi jelang 2024, maka peluang jadi capres atau cawapres akan besar. Begitu juga sebaliknya," ucap Ujang.

Secara pribadi, Ujang melihat AHY merupakan sosok muda potensial menjadi orang nomor satu di negeri ini, dalam hal ini Presiden RI mendatang. 

Baca: Aktor Inggris Idris Elba dan Istrinya Positif Covid-19

"Potensial, makanya banyak yang menjegal. Tak jadi wapres Prabowo di Pilpres 2019, tak jadi mentreri di Kabinet sekarang," ujarnya.

"Soal layak atau tidak layak. Perlu diberi kesempatan, Sanna Marin di Finlandia saja jadi Perdana Menteri pada usia 34 tahun," sambung Ujang.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menduduki posisi ketua majelis tinggi Partai Demokrat, setelah posisi ketua umum dijabat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

"Terima kasih Pak SBY, tadi sempat deg-degan karena begitu ditanya agak lama jawabnya Pak SBY, apakah berkenan tetap menjadi ketua majelis tinggi Partai Demokrat, Alhamdulilah Pak SBY berkenan," ujar AHY.

Menurut AHY, kader Partai Demokrat masih sangat membutuhkan nasihat dan arahan dari SBY dalam menyuntikan semangat untuk berjuang lima tahun ke depan. 

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved