Virus Corona

‎Mahfud MD Rapat Bareng Menteri Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona

Mahfud MD menggelar rapat bersama pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona via video conference di kantor Kemenko Polhukam.

KOMPAS.com/Dian Erika
Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat bersama pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona via video conference di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2020).

Sejumlah pengarah yang ikut dalam rapat tersebut di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Keuangan.

Selain itu, dalam rapat tersebut turut hadir Ketua Gugus yakni Kepala BNPB Doni Monardo

Dalam foto yang dibagikan di akun instagram resmi Mahfud, @mohmahfudmd, pada Selasa (17/3/2020) tampak Mahfud menghadap ke monitor yang menampilkan para peserta rapat.

Diketahui rapat tersebut masih berlangsung hingga pukul 15.28 WIB dan hingga berita ini ditulis belum diketahui hasil dari rapat tersebut.

Sebelumnya, Mahfud mengatakan pemerintah telah memutuskan untuk sementara mengalihkan atau merealokasi dana pembangunan ke arah kesehatan dan penyelamatan masyarakat dari virus corona yang tengah mewabah.

Baca: Hertha Berlin Umumkan Satu Pemainnya Terjangkit Virus Corona

Mahfud MD mengatakan keputusan tersebut diambil dalam rapat kabinet via video conference, Senin (16/3/2020).

"Salah satu keputusan dalam rapat kabinet hari ini (16/3/2020) adalah refocussing dan realokasi dana ke arah kesehatan dan penyelamatan rakyat," kata Mahfud dikutip dari akun instagram resmi Kementerian Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, @polhukamri, pada Senin (16/3/2020).

Mahfud menjelaskan saat ini dana-dana yang selama ini dianggarkan untuk pembangunan dan proyek-proyek sementara dialihkan untuk kesehatan dan penyelematan rakyat dari wabah virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved