Virus Corona

Anggota Komisi III Sebut Kehadiran Iwan Bule di Rumah Pengusaha Jerry Lo Saat Tes Corona Tidak Etis

Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto menilai kehadiran Komjen Pol Mochamad Iriawan (Iwan Bule) di rumah pengusaha Jerry Hermawan Lo tidak etis

Istimewa/ wartakota
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di rumah pengusaha properti Jerry Hermawan Lo. (Istimewa/ wartakota) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto menilai kehadiran Komjen Pol Mochamad Iriawan (Iwan Bule) di rumah pengusaha Jerry Hermawan Lo saat menggelar tes corona untuk keluarga tidak etis.

"Atas apa yang terjadi dan di saat polisi sedang berjuang mendisiplinkan masyarakat dalam melawan corona, kurang etis Komjen Iwan datang ke rumah pengusaha Jerry," ujar Didik saat dihubungi, Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Didik menjelaskan, dalam situasi memprihatinkan saat ini, masih banyak masyarakat yang gelisah, khawatir, dan membutuhkan fasilitas kesehatan karena wabah virus corona atau Covid-19.

Baca: Datang ke Rumah Jerry Lo yang Gelar Tes Corona, Iwan Bule: Selepas Pulang Kantor dan Penuhi Ajakan

"Seharusnya pejabat negara menunjukkan empati, menunjukkan solidaritas sosialnya untuk membantu masyarakat dan mengutamakan kepentingan masyarakat atau people first," ujar politikus Partai Demokrat itu.

Didik menyebut, polisi mempunyai tugas sebagai penegak hukum, melayani masyarakat dan menjadi pengayom masyarakat.

Baca: Datang ke Rumah Jerry Lo yang Gelar Tes Corona, Iwan Bule: Selepas Pulang Kantor dan Penuhi Ajakan

Sehingga, Didik meminta para petinggi polisi seharusnya tampil ke depan memberikan tauladan yang baik untuk masyarakat, bukan malah sebaliknya.

"Jadi, apapun alasannya harus mengutamakan rakyat dahulu. Kepentingan pribadinya, kepentingan kelompoknya harus menyesuaikan dengan kepentingan rakyat," kata Didik.

Penjelasan Iwan Bule

Video kedatangan Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan (Iwan Bule) ke rumah pengusaha properti Jerry Hermawan Lo viral di media sosial.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved