Virus Corona

Cerita Sandiaga Uno Sebelum WFH: Sempat ke Luar Negeri hingga Flu Berat

Sandi menambahkan, sempat berkunjung ke luar negeri sebelum memulai aktivitas dari rumah dan mengalami flu berat.

Cerita Sandiaga Uno Sebelum WFH: Sempat ke Luar Negeri hingga Flu Berat
TRIBUN/DANY PERMANA
Pengusaha yang juga politisi Sandiaga Uno menyampaikan pemaparannya dalam acara Opposition Leaders Economic Forum di Jakarta (13/3/2020). Acara tersebut digelar dalam rangka Dies Natalis ke-2 KaHMIPreneur dengan tema 'Selamatkan Ekonomi Indonesia di Tengah Krisis Covid-19'. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandiaga Uno bercerita ketika dirinya sebelum melakukan aktivitas pekerjaan dari rumah (work from home/WFH) akibat penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sandi mengatakan penyesuaian aktivitas baru tersebut dimulai sejak 6 Maret 2020 lalu atau sudah masuk hari ke-20.

"Sangat sulit karena Sulaiman (putra Sandiaga, red) awalnya anggap liburan. Padahal ini home learning, saya ajari untuk tidak bersentuhan dan banyak cuci tangan," ujarnya saat teleconference di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Baca: Ini Penyebab Sebagian Orang Rentan Terinfeksi Virus Corona

Baca: Imbas Wabah Corona, KPK Siapkan Sidang Lewat Video Conference di Pengadilan Tipikor Jakarta

Baca: Ini Cara Membuat Anak Mau dan Tidak Bosan Belajar di Rumah selama Penyebaran COVID-19

Sekolah tempat anaknya mengenyam pendidikan juga sudah memberi paket modul belajar dengan memakai aplikasi, di antaranya Zoom dan Google Meet.

Sementara, ia menjelaskan, istrinya Nur Asia lebih terbiasa berada di rumah, sehingga tidak ada perasaan terkejut ataupun tidak nyaman.

"Istri saya memang orang rumahan. Jadi, Nur enjoy banget saya banyak di rumah, saya lebih mengenal istri saya lebih dekat sekarang," kata Sandi.

Menurutnya, beraktivitas dari rumah juga banyak gunanya, karena masih bisa produktif membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di luar dalam menghadapi wabah Covid-19.

Adapun, Sandi menambahkan, sempat berkunjung ke luar negeri sebelum memulai aktivitas dari rumah dan mengalami flu berat.

"Saya pulang dari Jepang, habis itu Malaysia, dan Singapura. Saya kena flu, lebih berat dari flu sebelumnya, saya minum obat dan berada di rumah sejak 6 Maret," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved