Breaking News:

PSBB Jakarta, Ini 44 Daftar Kereta yang Dibatalkan hingga 23 April 2020

DKI Jakarta mulai menerapkan PSBB. Imbasnya, 44 perjalanan kereta jarak jauh dari atau menuju Jakarta dibatalkan hingga 23 April 2020.

Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas membersihkan lantai peron kereta api saat sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020). PT KAI Daop I melakukan tindakann preventif pencegahan penyebaran virus Corona di area stasiun dengan membagikan masker, pengecekan suhu tubuh, penggunaan cairan pencuci tangan, serta menyampaikan edukasi tentang etika batuk dan bersin. 

TRIBUNNEWS.COM - DKI Jakarta mulai menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penerapan PSBB berlaku Jumat (10/4/2020) pukul 00.00 WIB.

Sejalan dengan pelaksanaan PSBB di Jakarta, PT Kereta Api Indonesia (Persero) ikut menyesuaikan sejumlah jadwal operasional KA dari dan menuju DKI Jakarta.

Satu di antaranya dengan membatalkan 44 perjalanan KA jarak jauh dari dan menuju DKI Jakarta mulai 10 April hingga 23 April 2020.

Adapun kereta yang dibatalkan adalah 36 KA Jarak Jauh dan 8 KA Lokal dengan rincian 22 KA keberangkatan dari DKI Jakarta dan 22 KA kedatangan menuju DKI Jakarta.

Baca: Kebijakan PSBB DKI Dinilai Tidak Cukup untuk Redam Penyebaran Covid-19

Baca: PSBB Berlangsung, Ribuan Pengemudi Grab akan Terima Paket Sembako

Plt VP Public Relations KAI, Joni Martinus menjelaskan, pembatalan KA menyesuaikan dengan pembatasan jam operasi transportasi umum di DKI Jakarta pada masa PSBB yaitu mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Di samping itu, kata Joni, pembatalan juga mempertimbangkan penurunan okupansi dari KA yang sebelumnya dioperasikan.

Meski demikian, masih ada 14 perjalanan KA yang masih beroperasi.

Ke-14 kereta ini memiliki jadwal kedatangan dan keberangkatan di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan jam operasi transportasi umum yang telah ditetapkan.

"KA yang berjalan tetap kami jual hanya 50 persen dari kapasitas tempat duduk."

Halaman
1234
Penulis: Sri Juliati
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved