Breaking News:

Bentrok TNI Vs Polri di Papua

Cari Fakta Terkait Kasus Penembakan yang Menewaskan 3 Polisi, Soliditas TNI-Polri Tetap Terjaga

Tim gabungan dari TNI dan Polri sedang bekerja mencari serta mengumpulkan fakta terkait insiden penembakan yang menyebabkan meninggalnya 3 polisi.

Kontributor Tribunnews.com/Banjir Ambarita
Insiden penembakan terhadap sejumlah anggota Polisi oleh oknum personel TNI terjadi di Kasonaweja ibu kota Mambaremo Raya Papua, Minggu (12/4/2020). Lima anggota Polisi tertembak, tiga di antaranya meregang nyawa. Foto pelepasan jenazah anggota Polri di RS Bhayangkara Kotaraja. 

Laporan Kontributor Tribunnews.com, Banjir Ambarita

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Insiden penembakan terhadap sejumlah anggota Polisi oleh oknum personel TNI terjadi di Kasonaweja ibu kota Mambaremo Raya Papua, Minggu (12/4/2020) kemarin.

Lima anggota Polisi tertembak, tiga di antaranya meregang nyawa.

Peristiwa itu terjadi diduga dipicu kesalahpahaman.

Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih mengklaim solid menjaga dan mengawal pembangunan di Papua lebih khusus di Kabupaten Mamberamo Raya.

"Polri dan TNI tetap solid mengawal proses pembangunan di Papua terutama di Mamberamo Raya. Dan kami minta kepada seluruh personel TNI dan Polri dimanapun berada agar tetap menjaga soliditas untuk mengawal pembangunan nasional," ujar Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Senin (13/4/2020).

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab saat menjenguk anggota Polisi yang ditembak di Mamveramo Raya, di RS Bhayangkara Kotaraja.
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab saat menjenguk anggota Polisi yang ditembak di Mamveramo Raya, di RS Bhayangkara Kotaraja. (Kontributor Tribunnews.com/Banjir Ambarita)

Mengenai insiden yang terjadi di Mamberamo Raya pada hari Minggu kemarin, tim gabungan dari TNI dan Polri sedang bekerja mencari serta mengumpulkan fakta.

"Biar tim gabungan yang kerja mencari fakta, tapi semua personel TNI dan Polri harus tetap solid. Mudah-mudahan cepat tuntas dan situasi tetap terjaga dengan baik," imbuh Kamal.

Kepala Penerangan XVII Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto juga mengatakan hal senada, bahwa soliditas TNI dan Polri tetap terjaga di Papua.

"Kami dari Kodam XVII/Cenderawasih tentunya bapak Kapolda Papua bersama Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dan dari perintah Pimpinan di atas TNI-Polri tetap menjaga soliditas, sinergitas di lapangan. Kami sangat menyayangkan kejadian kemarin pagi, namun itu tidak berpengaruh kepada sinergi dan soliditas TNI-Polri. Apalagi dalam menangani bersama-sama Pandemi Covid-19 di Papua," kata Eko Daryanto, Senin (13/4/2020).

Baca: Paul Pogba Pulih, Man United Diperkirakan akan Menjadi Berbeda

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved