Breaking News:

Bentrok TNI Vs Polri di Papua

Ini Kata Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih Saat Menemui Anggotanya di Memberamo Raya

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih mengunjungi anggotanya di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya.

(Humas Polda Papua)
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengunjungi anggotanya di Memberamo Raya, Senin (13/4/2020). (Humas Polda Papua) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih mengunjungi anggotanya di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Senin (13/4/2020).

Hal tersebut menyusul bentrokan yang terjadi antara personel TNI-Polri, Minggu (12/4/2020) yang dipicu kesalahpahaman.

Kapolda Papua dan Pangdam Cendrawasi tiba di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, pukul 13.14 WIT.

Baca: Sesosok Mayat Misterius Tanpa Kedua Kaki Ditemukan di Area Freeport Papua

Keduanya bersama rombongan langsung mengunjungi Pos Brimob selanjutnya memberikan arahan kepada personel Polres Mamberamo Raya dan Kodim.

"‎Hari ini kami hadir di sini bersinergi dengan para pemimpin satuan tugas yang ada di Mamberamo Raya, agar kami segera tahu keadaannya seperti apa disini. Kemudian nanti teknis pelaksanaan untuk memproses permasalahan ini tentu harus bersinergi dengan penyidik gabungan yang sudah dibentuk," kata Paulus Waterpauw, Senin (13/4/2020) di Papua.

Paulus menjelaskan penyidik gabungan tersebut terdiri dari ‎Dir Krimum Polda Papua, Dirintelkam Polda Papua, dan Kabid Propam Polda Papua bersinergi dengan TNI yang berasal dari Danrem, Danbrigif, Danpomdam, dan komandan satuan di bawahnya.

Baca: Kapolda Papua dan Pangdam/XVII Cenderawasih Temui Anggota di Mamberamo

"Kami harus sampaikan hal-hal yang menjadi sangat prihatin, kenapa di tengah hari besar umat kristiani yaitu hari paskah sampai bisa terjadi hal seperti ini. Kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi, apa yang sudah terjadi biar terjadi kita hadapi proses kedepan," imbuhnya.

Jenderal bintang dua ini meminta seluruh prajurit di Mamberamo ‎tetap bertugas seperti biasa untuk melayani masyarakat dengan menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan setiap institusi yang ada.

Termasuk selalu koordinasikan dalam mengambil tindakan demi mendukung pemerintah dalam menjaga keamanan.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved