Breaking News:

Demokrat Minta Jokowi Tak Kirim Perwakilan Bahas Omnibus Law Cipta Kerja

"Bangsa kita lagi berduka, banyak dokter dan tenaga medis meninggal, banyak rakyat jelata terancam kelaparan berkepanjangan," tutur Benny.

capture
Benny K Harman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengirimkan perwakilannya ke DPR dalam pembahasan Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

"Kami minta Presiden Jokowi jangan kirim wakilnya untuk membahas RUU ini, agar Presiden dan jajarannya lebih fokus perhatikan rakyat yang lagi susah dan menderita akibat covid-19," tutur Anggota Fraksi Demokrat Benny K. Harman saat dihubungi Tribun, Jakarta, Senin (20/4/2020).

"Kami yakin Presiden Jokowi akan mendengarkan rakyat, karena kekuasaannya berasal dari rakyat," sambung Benny.

Baca: DWP Kementerian PANRB Salurkan Bantuan bagi Para Pegawai Terdampak Covid-19

Baca: Siti Badriah dan Suami Belum Berencana Bayi Tabung

Baca: Berselang Dua Menit Ditetapkan Jadi PDP, Pria Ini Meninggal

Benny menilai, pembahasan RUU Cipta Kerja tidak tepat dibahas oleh pemerintah dan DPR saat ini, karena kondisi dalam negeri sedang dilanda pandemi virus corona atau covid-19.

"Bangsa kita lagi berduka, banyak dokter dan tenaga medis meninggal, banyak rakyat jelata terancam kelaparan berkepanjangan," tutur Benny.

Diketahui, Badan Legislasi (Beleg) DPR telah resmi membentuk panitia kerja (Panja) untuk membahas Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja.

Namun dari sembilan fraksi di DPR, hanya Fraksi PKS yang tidak mengirimkan perwakilannya dalam Panja Omnibus Law Cipta Kerja.

Berdasarkan daftar Panja Omnibus Law Cipta Kerja, saat ini sebanyak 37 nama, yang terdiri dari lima pimpinan dan 32 anggota.

Lima pimpinan Panja di antaranya, Supratman Andi Agtas dari Fraksi Partai Gerindra yang ditunjuk menjabat sebagai ketua dan didampingi Rieke Diah Pitaloka dari PDIP, Willy Aditya dari NasDem, Ibnu Multazam dari PKB, serta Achmad Baidowi dari PPP sebagai Wakil Ketua.

Halaman
12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved