Breaking News:

Lebaran 2020

H-2 Larangan Mudik Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Dipenuhi Ratusan Pemudik

Penumpang di terminal bus Kampung Rambutan masih di angka 400-an penumpang sampai jam 14.00 WIB.

Tribunnews/Herudin
Suasana sepi di loket pembelian tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (22/4/2020). Awak bus dan karyawan perusahaan bus resah dengan kebijakan pemerintah melarang mudik yang berlaku mulai tanggal 24 April 2020 karena akan menghilangkan mata pencaharian mereka dan meminta kompensasi selama tidak bekerja. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suasana Terminal Bus Kampung Rambutan terutama pada area Terminal Luar Kota mulai didatangi para pemudik pada Rabu (22/4/2020).

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Made Jony menjelaskan, situasi masih terbilang kondusif selama diberlakukannya PSBB di DKI Jakarta.

"Untuk penumpang masih relatif. Belum ada lonjakan penumpang yang terlalu berarti mengingat di tanggal 24 ada larangan mudik," ucapnya saat ditemui Tribunnews.com di Terminal Kampung Rambutan.

Made Jony menuturkan, hingga siang pukul 14.00 WIB berdasarkan data yang dimiliki Terminal Kampung Rambutan, sudah ada sekitar 400 orang yang siap pergi ke kampung halaman.

"Penumpang di terminal bus Kampung Rambutan masih kira-kira di angka 400-an penumpang sampai jam 14.00 WIB," ucapnya pada Rabu, (22/4/2020).

Sejumlah bus yang siap memberangkatkan pemudik telah parkir di Terminal Bus Kampung Rambutan area Luar Kota.

Bus-bus tersebut adalah bus jurusan Jakarta - Kawung Anten Via Sidareja Kawang Pucung, Majenang.

Kemudian bus jurusan Jakarta - Pekalongan, Jakarta - Wonosobo dan Jakarta - Solo (Jawa Tengah) juga sedang beroperasi siang itu.

Kemudian untuk bus jurusan ke Jawa Barat ada bis dengan jurusan, Jakarta - Cianjur, Jakarta- dan Jakarta - Kuningan.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, semua penumpang yang hendak masuk ke dalam bus telah menggunakan masker.

Halaman
123
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved