Breaking News:

Wiranto Diserang

Saksi Beberkan Kronologis Penusukan Mantan Menkopolhukam Wiranto

Kejadian penyerangan itu terjadi pada saat Wiranto, baru turun dari mobil dinas, lalu, berjalan kaki menuju ke helikopter.

Tribunnews.com/Glery Lazuardi
sidang kasus penusukan Wiranto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kapolsek Menes Komisaris Daryanto memberikan keterangan sebagai saksi di sidang kasus penyerangan mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Daryanto mengungkap upaya penyerangan yang dilakukan pasangan suami-istri Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya Fitria Diana alias Pipit dilakukan secara mendadak di sekitar alun-alun Menes, Pandeglang, pada Kamis 10 Oktober 2019.

Kehadiran Wiranto di Menes untuk meresmikan gedung kuliah Universitas Mathlaul Anwar, Menes, Pandeglang.

Kejadian penyerangan itu terjadi pada saat Wiranto, baru turun dari mobil dinas, lalu, berjalan kaki menuju ke helikopter.

Berikut enam fakta tentang Abu Rara, pelaku penusukan Wiranto, dari pernah mengonsumsi narkoba hingga menolak Pancasila.
Berikut enam fakta tentang Abu Rara, pelaku penusukan Wiranto, dari pernah mengonsumsi narkoba hingga menolak Pancasila. (Istimewa)

Baca: Hakim Dengarkan Keterangan 3 Saksi Terkait Kasus Penusukan Eks Menkopolhukam Wiranto

Daryanto tidak menaruh curiga terhadap Syahrial dan Fitria. Sebab, pada saat Wiranto berada di tempat kejadian perkara (TKP), banyak warga sekitar yang berkerumun.

"Kenapa pelaku bisa ada disitu?" tanya Masrizal, ketua majelis hakim saat bertanya kepada Daryanto di ruang sidang 6 Ali Said, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, pada Kamis (23/4/2020) siang.

"Saya tidak tahu pada waktu itu," jawab Daryanto.

"Tidak ada kecurigaan?" tanya Masrizal.

"Tidak ada. Banyak masyarakat di situ," jawab Daryanto.

"Tidak memperhatikan?" tanya Masrizal.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved