Breaking News:

Virus Corona

Jokowi Datangi Rumah Warga Bagikan Sembako Dinilai Wajar, KSP: Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Pembagian sembako yang dilakukan presiden beberapa waktu lalu tidak menimbulkan kerumunan. Presiden mendatangi langsung rumah penduduk.

TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Presiden Joko Widodo yang sedang memberikan sembako gratis di Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama KSP, Donny Gahral Adian mengatakan bahwa pembagian sembako yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan hal yang wajar.

Pernyataan Donny tersebut merespon kritikan terhadap Presiden Jokowi yang turun membagikan sembako langsung, karena berpotensi memicu kerumunan.

"Kan beliau (Jokowi) memang orang yang punya watak welas asih. Peduli terhadap sesama yang cukup tinggi. Jadi gak ada yang perlu dipermasalahkan," kata Donny Gahral Adian kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Lagi pula menurutnya pembagian sembako yang dilakukan presiden beberapa waktu lalu tidak menimbulkan kerumunan. Presiden mendatangi langsung rumah penduduk.

"Beliau kan yang mendatangi rumah-rumah tidak mengundang orang untuk datang secara berbondong-bondong dan datangnya juga malam hari tanpa ada persiapan terlebih dahulu. Tanpa ada pengumuman terlebih dahulu. Jadi tidak ada orang yang bergerombol," tuturnya.

Menurut dia, presiden ingin melihat dan mendengar langsung kondisi di lapangan.

Oleh karena itu mendatangi rumah penduduk untuk membagikan sembako dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Jadi yang beliau lakukan saya kira dimotivasi oleh rasa kepedulian yang tinggi. Protokolnya juga tetap dilakukan," ujarnya.

Jokowi Datangi Rumah Warga

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved