Breaking News:

Komisi III DPR Minta Polri dan Komnas HAM Usut Tuntas Penembakan Oleh OTK di Poso

Arsul meminta Pimpinan Polri secara khusus memberikan perhatian serius atas kasus tertembak matinya kedua warga di Poso ini

Kompas.com
Ilustrasi penembakan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI fraksi PPP Arsul Sani meminta Polri menyelidiki insiden penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Diketahui, penembakan menyasar warga sipil hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia, yaitu Syarifudin (37) dan Firman (18).

Baca: Jokowi Instruksikan Gugus Tugas Konsentrasi Tangani Covid-19 di Jatim, Sulsel dan Kalsel

"Komisi III DPR RI meminta Divisi Propam Mabes Polri dan Komnas HAM turun menyelidiki kasus tertembaknya Syarifudin dan Firman, dua warga Kecamatan Poso Pesisir Utara," kata Arsul kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Arsul meminta Pimpinan Polri secara khusus memberikan perhatian serius atas kasus tertembak matinya kedua warga di Poso ini.

Namun, untuk menjamin penyelidikan kasus ini juga bisa meyakinkan DPR maupun publik, Arsul juga meminta agar Komnas HAM turun tangan pula melakukan penyelidikan secara tersendiri.

"Biar nanti kedua hasil penyelidikan dari hasil internal Polri dengan Komnas HAM bisa dibandingkan," ucap Arsul.

"Saat ini jika penyelidikan dilakukan internal saja maka ada kecenderungan publik tidak percaya, meski hasilnya merupakan fakta yang sebenarnya terjadi," kata Arsul.

Wakil Ketua MPR inipun meyakini Kapolri Idham Azis akan menangani kasus ini secara serius untuk menjaga citra baik Polri.

Sekaligus sebagai bagian dari ikhtiar menghadirkan keadilan bagi keluarga korban yang meninggal.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved