Breaking News:

2 Mayat Dibakar di Mobil

Bunuh Suami Secara Sadis hingga Divonis Hukuman Mati, Simak Perjalanan Kasus Aulia Kesuma

Kasus pembunuhan berencana melibatkan Aulia Kesuma dan putranya Geovanni Kelvin, sebagai terdakwa, telah memasuki babak akhir. Mereka dihukum mati.

Editor: Willem Jonata
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Dua terdakwa pembunuhan, Aulia Kesuma dan Geovanni Kelvin, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020) 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus pembunuhan berencana yang melibatkan Aulia Kesuma dan putranya Geovanni Kelvin, sebagai terdakwa, telah memasuki babak akhir.

Ibu dan anak tersebut divonis hukuman mati oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, atas kasus pembunuhan berencana, Senin (15/6/2020).

Aulia Kesuma divonis hukuman mati karena terbukti sebagai otak pembunuhan berencana terhadap Edi Chandra Purnama alias Pupung, suaminya sendiri, serta Muhammad Ari Pradana alias Dana, anak tirinya.

Baca: Aulia Kesuma Divonis Hukuman Mati, Begini Kondisi Terkini Rumah Lokasi Pembunuhan Pupung dan Anaknya

Sebelum menikah dengan Pupung, Aulia diketahui sudah memiliki anak bernama Geovanni. Sedangkan Pupung juga sudah mempunyai anak bernama Dana.

Aulia Kesuma (kiri) dan Geovanni Kelvin (kanan) di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020). Keduanya kini divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, (15/6/2020).
Aulia Kesuma (kiri) dan Geovanni Kelvin (kanan) di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020). Keduanya kini divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, (15/6/2020). (KOMPAS.COM/WALDA MARISON)

Petaka terjadi ketika Aulia geram lantaran Pupung tidak mau menjual rumahnya yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Aulia kala itu terlilit utang bank. Nilainya mencapai miliaran rupiah.

Singkat cerita, Aulia dan Kelvin lantas menyuruh dua eksekutor orang untuk menghabisi Pupung dan Dana pada Agustus 2019 lalu.

Baca: Vonis Mati, Aulia Kesuma Tersangka Pembakaran Ayah & Anak di Mobil Ajukan Banding, Alasan Punya Anak

Dengan kematian Pupung, Aulia merasa yakin bank akan menghapus utangnya.

Berniat menghilangkan jejak, Kelvin dan para kaki tanganya membawa kedua jasad korban ke kawasan Sukabumi dengan menggunakan sebuah mobil.

Bagaimana nasib buah hati Aulia Kesuma dari pernikahannya dengan Pupung Sadili? Aulia Kesuma dan putranya, Geovanni Kelvin, divonis mati atas kasus pembunuhan berencana terhadap Pupung Sadili dan M Adi Pradana, pada sidang putusan di PN Jakarta Selatan, Senin (15/6/2020).
Bagaimana nasib buah hati Aulia Kesuma dari pernikahannya dengan Pupung Sadili? Aulia Kesuma dan putranya, Geovanni Kelvin, divonis mati atas kasus pembunuhan berencana terhadap Pupung Sadili dan M Adi Pradana, pada sidang putusan di PN Jakarta Selatan, Senin (15/6/2020). (Facebook Aulia Kesuma / Pupung Sadili via TribunSolo.com dan Kompas.com)

Di sana Kelvin beserta ibunya meninggalkan dua jasad tersebut di dalam mobi yang diparkirkan di sebuat tempat.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved