Breaking News:

HUT Bhayangkara 2020

Ketua DPR Singgung Tingkat Kepercayaan Rakyat Terhadap Polri yang Cukup Tinggi

Bambang Soesatyo menyinggung tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri yang cukup tinggi di Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Anggota Polri dan TNI membawakan tarian rampak gendang saat membuka defile pasukan dan kendaraan perlengakapan unit kepolisian, di Jalan Diponegoro depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (10/7/2017). Acara yang diselenggarakan Polda Jawa Barat itu dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Bhayangkara. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo menyinggung tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri yang cukup tinggi di Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

Bamsoet, begitu dia disapa, mengatakan pendekatan Polri yang humanis dan persuasif dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat berbuah manis dengan gambaran tingkat kepuasan publik yang tinggi.

"Hasil survei Lembaga Indikator pada 16-18 Mei 2020 memperlihatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri cukup tinggi, yakni 79,4 persen. Begitupun dengan jajak pendapat Litbang Kompas pada 23-25 Juni 2020 yang memperlihatkan citra kepolisian di mata rakyat masih baik, yakni sekitar 62,1 persen," ujar Bamsoet dalam siaran persnya, Rabu (1/7/2020).

Bamsoet pun menekankan pentingnya personel Polri untuk selalu mengedepankan pendekatan humanis daripada kekuatan senjata dalam mengayomi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia menegaskan pendekatan humanisme jangan diartikan membuat Polri lemah, namun membuat hubungan antara Polri dengan rakyat semakin dekat.

Sehingga, kata Bamsoet, masyarakat akan merasa segan dan bangga kepada Korps Bhayangkara. "Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga Polri semakin dicintai rakyat dan profesional," kata Bamsoet.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani turut menyampaikan agar Polri terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terutama agar masyarakat dapat menjalani kenormalan baru dengan kondusif.

"Pemeliharaan keamanan dan ketertiban juga dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial dari dampak pandemi covid-19," kata Puan.

Di sisi lain, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono juga me mengungkap bahwa Polri mendapatkan tingkat kepuasan publik yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved