Breaking News:

Asuransi Jiwasraya

Hasil Tes Terdakwa Jiwasraya Negatif Covid-19, Sidang Kembali Digelar Senin Depan

Hasil PCR dari Terdakwa Hendrisman, Perkara Asuransi Jiwasraya sudah dikirimkan oleh Kejaksaan dan telah diterima oleh Pengadilan Tipikor

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Tersangka mantan Direktur Utama PT. Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin (20/1/2020). Hendrisman Rahim yang merupakan tahanan Kejaksaan Agung menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil pemeriksaan PCR SARS CoV-2 untuk terdakwa kasus korupsi pengelolaan dana dan penggunaan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim, menyatakan negatif.

Hasil pemeriksaan PCR untuk kepentingan mendeteksi coronavirus disease 2019 (Covid-19) itu dikeluarkan dari Laboratorium Patologi Klinik Rumah Sakit Pusat Pertamina yang ditandatangani Meirawan Z, dokter pemeriksa, pada 2 Juli 2020.

Pernyataan itu disampaikan Juru Bicara Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyono.

"Hasil PCR yang bersangkutan negatif," kata Bambang, kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Pada Jumat ini, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat selaku penuntut umum, Riono Budi Santoso mengirimkan surat keterangan hasil tes Hendrisman kepada Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Hasil PCR dari Terdakwa Hendrisman, Perkara Asuransi Jiwasraya sudah dikirimkan oleh Kejaksaan dan telah diterima oleh Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, pada hari Jum'at, Tanggal 3 Juli 2020," kata dia.

Baca: Jampidsus Singgung Pemeriksaan Saham Grup Bakrie Sebesar Rp 1,7 Triliun Dalam Kasus Jiwasraya

Baca: Terdakwa Jiwasraya Reaktif Covid-19, Pengacara Minta Sidang Digelar Virtual

Berkenaan hasil pemeriksaan swab tes dimaksud, persidangan perkara a quo dengan agenda pemeriksaan saksi dan barang bukti dari Penuntut Umum dapat dilanjutkan pada Senin 6 Juli 2020 sesuai penetapan penundaan sidang oleh ketua majelis hakim.

"Maka persidangan terdakwa dan kawan-kawannya tetap dilaksanakan sebagai pemberitahuan dari Kejaksaan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menunda sidang perkara dugaan korupsi pengelolaan dana dan penggunaan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), pada Rabu (1/7/2020) siang.

Upaya penundaan sidang tersebut dilakukan karena mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Hendrisman Rahim, reaktif coronavirus disease 2019 (Covid-19) berdasarkan hasil rapid test.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved