Breaking News:

Megawati Resmikan 20 Kantor PDIP Secara Virtual

Megawati Soekarnoputri meresmikan 20 kantor partai yang berada di sejumlah daerah melalui telekonferensi, Rabu (22/7/2020).

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan 20 kantor partai melalui telekonferensi, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan 20 kantor partai yang berada di sejumlah daerah melalui telekonferensi, Rabu (22/7/2020).

Megawati juga menandatangani 20 prasasti kantor PDIP tingkat provinsi (DPD) dan kabupaten/kota (DPC).

Dalam arahannya, peresmian kantor PDIP di sejumlah daerah merupakan keputusan Kongres.

Megawati bersyukur pada hari ini terdapat 20 kantor PDIP yang bisa diresmikan.

Baca: Ini Daftar 20 Kantor PDIP yang Akan Diresmikan Megawati secara Virtual

"Alhamdulillah, dengan juga mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, syukur kehadirat Allah SWT, maka dengan ini saya resmikan kantor DPD dan kantor DPC PDI Perjuangan yang pada waktu sekarang ini sebanyak 20 kantor," kata Megawati melalui telekonferensi.

Presiden kelima RI itu mengatakan kantor partai merupakan rumah bagi rakyat, digunakan untuk menampung aspirasi rakyat.

Megawati sangat berterima kasih karena berkat gotong royong, pembangunan 20 Kantor PDIP dapat diresmikan.

Baca: Megawati Akan Resmikan 20 Kantor Partai Secara Daring

"Jadi tentunya saya ingin mengucapkan beribu l terima kasih kepada seluruh pihak, baik DPD maupun DPC yang telah berhasil membangun kantor-kantor partainya dengan bergotong royong sehingga hari ini berhasil ditandatangani sebanyak 20 kantor," ucap Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengetahui keinginan kader yang seharusnya peresmian kantor partai bisa digelar secara langsung.

Namun, karena masih ada pandemi Covid-19, Mega menginstruksikan untuk menggelar peresmian 20 Kantor PDIP secara virtual.

"Seperti yang kita ketahui situasi dan kondisi dari bangsa dan republik kita sedang mengalami keprihatinan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Maka saya memutuskan untuk segara bisa dipergunakan maka peresmian ini diselenggarakan secara virtual," ucapnya.

Untuk diketahui, 20 Kantor PDIP terdiri dari empat kantor partai untuk tingkat provinsi, yakni kantor DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, DPD PDIP Provinsi Jambi, dan DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat.

Lalu 16 kantor partai diresmikan untuk tingkat kabupaten/kota atau biasa disebut DPC. Yaitu DPC PDIP Kabupaten Karangasem, DPC PDIP Kabupaten Klungkung, DPC PDIP Kabupaten Katingan, DPC PDIP Kabupaten Gunung Mas, DPC PDIP Kota Palangka Raya, DPC PDIP Kota Palu.

Kemudian DPC PDIP Kabupaten Sorong, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, DPC PDIP Kabupaten Sikka, DPC PDIP Kabupaten Banggai, DPC PDIP Kabupaten Bangai Laut, DPC PDIP Kota Mataram, DPC PDIP Kabupaten Sarolangun, DPC PDIP Kabupaten Kulon Progo, DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi, dan DPC PDIP Kabupaten Tuban.

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved