Breaking News:

Jokowi Lantik 881 Pamong Praja Muda Angkatan 27 IPDN

Presiden pun memahami bahwa perjuangan para Pamong Praja Muda ini untuk masuk hingga lulus di IPDN mermbutuhkan perjuangan yang ekstra

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyiapkan dana bergulir sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan kepada koperasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang terdampak COVID-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) melantik 881 orang Pamong Praja Muda Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN) Angkatan XXVI melalui siaran virtual, pada Rabu (29/7/2020).

Mereka yang dilantik adalah lulusan IPDN angkatan XXVII tahun 2020.

Baca: Jokowi Sebut Tata Kelola Pemerintahan Terlalu Banyak Birokrasi dan Berbelit-belit

Total 881 orang Pamong Praja Muda ini terdiri dari, 176 orang lulusan Strata Satu (S1) Ilmu Pemerintahan dan 705 orang lulusan Program Diploma 4 (D4) Sians Terapan Pemerintahan.

Para Pamong Praja Muda ini berasal dari kabupaten di seluruh Indonesia.

"Saya Presiden RI Indonesia, atas nama pemerintah Indonesia melantik saudara-saudara sebagai Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri angkatan 27 tahun 2020, saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Jokowi.

Dalam sambutannya, Kepala Negara memberi selamat pada mereka yang dilantik hari ini.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama pribadi, atas nama masyarakat, atas nama bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara-saudara sebagai Pamong Praja Muda," ucap Jokowi.

Presiden pun memahami bahwa perjuangan para Pamong Praja Muda ini untuk masuk hingga lulus di IPDN mermbutuhkan perjuangan yang ekstra.

Jokowi pun mengatakan, para Pamong Praja Muda harus melewati saringan yang berat dan tentinya harus perjuangan yang sangat berat selama seleksi hingga pendidikan.

Baca: Iparnya Diminta Mundur Sebagai Cabub Gunungkidul, Sikap Jokowi Dinilai Bagus Tapi Tak Konsisten

"Ketahanan mental dan fisik saudara-saudara harus sangat prima. Kebangsaan dan keIndonesiaan saudara-saudara telah tertanam kuat dan komitmen saudara untuk melayani masyarakat tidak saya ragukan," kata Jokowi.

"Selamat menyandang status yang baru dengan segala hak dan kewajiban yang melekat padanya," harapnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved