Breaking News:

Kasus Djoko Tjandra

Tertangkapnya Djoko Tjandra Diharapkan Mengungkap Tabir Hingga Sempat Membuat Citra Polri Tercoreng

Dasco berharap tertangkapnya Djoko Tjandra dapat mengungkap tabir di balik pelariannya yang sempat membuat citra polri dan penegak hukum tercoreng.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (30/7/2020) malam. Bareskrim Polri berhasil menangkap Djoko Tjandra di Kuala Lumpur, Malaysia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengapresiasi kinerja kepolisian menangkap buron kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia terkait hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra.

"Pimpinan DPR mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia yng telah berhasil menangkap buron Djoko Tjandra di Malaysia," ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad ketika dikonfirmasi, Jumat (31/7/2020).

Dasco berharap tertangkapnya Djoko Tjandra akan dapat mengungkap tabir di balik pelariannya yang sempat membuat citra polri dan penegak hukum lainnya tercoreng di publik.

"Semoga langkah-langkah yang diambil Polri ini dapat berhasil mengungkap tabir dari kejadian yang kemarin membuat nama kepolisian tercoreng dan lembaga penegak hukum lainnya," ucap Dasco.

Dasco menilai, kasus Djoko Tjandra menjadi pelajaran berharga bagi penegak hukum agar tidak lengah meskipun kini bangsa ini tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Ini pelajaran yang berarti buat kita semua di masa pandemi ini, justru kita harus meningkatkan kewaspadaan tidak hanya di sektor kesehatan tapi di banyak sektor. Salah satunya penegakan hukum juga dapat diakali oleh seorang Djoko Tjandra. Karena kemarin kita konsentrasi penuh kepada pandemi tetapi kemudian menjadi agak lengah di beberapa hal," tegas Wakil Ketua Umum Gerindra ini.

Untuk itu, Dasco mengimbau, selain meningkatkan protokol Covid-19 secara ketat, juga meningkatkan fungsi dan tugas pokok masing-masing, baik aparat penegak hukum, eksekutif maupun legislatif.

Baca: Tito Karnavian Beri Apresiasi kepada Kapolri dan Kabareskrim Terkait Penangkapan Djoko Tjandra

"Sekali lagi kami ucapkan apresiasi kepada pihak Polri, Kapolri beserta jajarannya yang sudah berhasil menunjukkan, penegakan hukum bisa berjalan dengan baik di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi juga di Indonesia," ujar Dasco.

Ketua Komisi III DPR Angkat Topi

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved