Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

PDIP Serahkan Data Kepengurusan Daerah ke KPU Dalam Rangka Menyongsong Pilkada Serentak 2020

PDIP menunjukkan kesiapannya mengikuti Pilkada Serentak 2020 dengan menyerahkan salinan keputusan kepengurusan tingkat propinsi dan kabupaten/kota.

Istimewa
PDIP menyerahkan salinan keputusan kepengurusan tingkat propinsi dan kabupaten/kota kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) menunjukkan kesiapannya mengikuti Pilkada Serentak 2020 dengan menyerahkan salinan keputusan kepengurusan tingkat propinsi dan kabupaten/kota.

Penyerahan itu dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2020).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto memimpin delegasi partainya bersama Wasekjen Arif Wibowo dan Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharmo.

Baca: Perludem: 31 Daerah Berpotensi Calon Tunggal di Pilkada 2020

Mereka diterima jajaran KPU yang dipimpin Ketua KPU Arief Budiman.

Hasto mengatakan penyerahan dokumen kepengurusan lengkap dan resmi tersebut adalah wujud dukungan partainya untuk kesuksesan Pilkada Serentak 2020.

Sebab PDIP menyadari bahwa susunan kepengurusan tersebut adalah bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak.

Baca: Restu Prabowo untuk Gibran dan Denny Indrayana di Pilkada Serentak 2020

"Karena justru di tengah pandemi ini kita harus memberikan kepastian agar seluruh tahapan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik," kata Hasto.

Bagi PDIP, KPU perlu didukung untuk mengupayakan peningkatan kemampuan kelembagaan partai politik melalui sistem informasi partai politik yang dibangunnya.

Sehingga demokrasi yang dibangun berbasis juga data-data yang lengkap.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved