Breaking News:

Sidang Tahunan MPR

Orkestra dan Paduan Suara STIN Warnai Sidang Tahunan MPR 2020 dengan Protokol Kesehatan

Tampak semua personel yang memenang alat musik mengenakan masker, sementara paduan suara tidak mengenakan masker agar suaranya tetap jelas terdengar

Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Orkestra dan paduan suara dari Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) tampil pada Sidang Tahunan MPR di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Orkestra dan paduan suara dari Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) tampil pada Sidang Tahunan MPR di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Tampak semua personel yang memenang alat musik mengenakan masker, sementara paduan suara tidak mengenakan masker agar suaranya tetap jelas terdengar ketika menyanyikan lagu.

Mereka pun duduknya menjaga jarak satu dengan lainnya sekitar 1,5 meter sebagai upaya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Selain membawakan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, orkestra dan paduan suara STIN turut membawakan lagu lainnya seperti Yamko Rambe Yamko, Satu Nusa Satu Bangsa, dan lain-lainnya.

Baca: Jokowi Sampaikan Terima Kasih dan Penghargaan Kepada Dokter hingga Tenaga Medis

"Kami bangga mewakili STIN dan Badan Intelijen Negara bisa tampil bisa tampil dalam Sidang Tahunan MPR yang diadakan setahun sekali," ujar salah satu personel orkestra STIN di komplek Parlemen, Jakarta.

Menurutnya, pihaknya melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti Sidang Tahunan MPR kurang lebih satu pekan.

"Gladi kotor dan gladi bersih, hari Rabu dan Kamis kemarin," ucapnya.

Diketahui, orkestra dan paduan suara itu merupakan binaan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan (BG) dan diasuh oleh Gubernur STIN Rodon Pedrason.

Selama latihan, orkestra dan paduan suara dilatih oleh para pelatih profesional yang dipimpin oleh Marthin Tupanno (pelatih konduktor dan vokal serta arranger), Hari Santosa (pelatih vokal dan arranger).

Kemudian, David Santoso (pelatih biola dan arranger), Peltu Suhono (composer), Pelda Surono (pelatih terompet), Serma Sutomo (pelatih clarinet), Serma Pintoro (pelatih saxophone), Demas Bagus (pelatih combo) dan Rully (pelatih cello dan contra bass).

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved