Breaking News:

Hari Kemerdekaan RI

Menpora Apresiasi Paskibraka yang Bertugas di Istana Negara: Terus Terang Saya Sangat Bangga

Menpora pun berbagi cerita ketika mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera secara virtual di Wisma Menpora saat itu.

Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat memberikan piagam kepada seorang anggota Paskibraka yang bertugas pada Upacara Bendera di Istana Negara, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi kinerja delapan Paskibraka Indonesia yang sukses menjalankan tugasnya dalam upacara penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga memberikan piagam kepada delapan Paskibraka.

“Terima kasih tentunya, kerja yang luar biasa dalam waktu yang singkat, dan dalam suasana yang tidak mudah, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dengan mengikuti protokol yang luar biasa. Yang tak kalah pentingnya, adik-adik terpilih kembali dan harus bersyukur,” kata Menpora dalam sambutannya, Selasa (18/8/2020).

Menpora merasa bangga kepada mereka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca: Sebelum Bertugas di Istana Negara, Anggota Paskibra Jalani 7 Kali Swab Test

Menpora pun berbagi cerita ketika mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera secara virtual di Wisma Menpora saat itu.

“Terus terang saya sangat bangga. Kemarin saya mengikuti upacara ini di sini (Wisma Menpora), menyaksikan adik-adik pagi dan sore,” ujarnya.

“Begitu dimulai, saya diam dan berdoa, Ya Allah, jangan sampai adik-adik saya ada yang salah, jangan sampai ada yang keliru. Tapi setelahnya, semua bertugas dengan baik dan sempurna, sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pelatih dan lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora menyanjung kedelapan Paskibraka yang dikatakannya bakal menjadi sejarah bagi mereka lantaran dua kali bertugas sebagai Paskibraka.

Seperti diketahui, delapan Paskibraka yang bertugas di tahun ini merupakan Paskibraka yang juga sudah bertugas pada tahun lalu di Istana Negara.

“Suatu pengalaman yang luar biasa dan mungkin tak dialami orang lain. Tahun ini terpilih ada delapan orang, dan itu adalah kalian. Perlu disyukuri karena kalian terpanggil lagi tahun ini. Kalian adalah orang yang hebat dan luar biasa,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved