Breaking News:

Partai Bentukan Amien Rais Ditargetkan Rampung Desember 2020

Proses pembentukan partai baru oleh Amien Rais dan kawan-kawan ditargetkan akan selesai pada Desember 2020.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Amien Rais. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses pembentukan partai baru oleh Amien Rais dan kawan-kawan ditargetkan akan selesai pada Desember 2020.

Eks Ketua DPP PAN Agung Mozin mengatakan, pembentukan partai politik tersebut karena Amien Rais sudah tidak sejalan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin Zulkifli Hasan pada saat ini.

"Pak Amien sudah mengatakan, kira-kira Desember 2020 (sudah terbentuk partai baru). Untuk namanya belum ada," ujar Agung saat dihubungi Tribunnews, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Baca: Tertutup Harapan Soetrisno Bachir Agar Amien Rais Kembali ke PAN

Menurut Agung, partai baru nantinya lahir bukan hanya kecewa dengan PAN, tatapi sesungguhnya sebagai jawaban atas kebutuhan rakyat yang sangat kecewa oleh partai-partai lama yang sudah tidak lagi menyuarakan kepentingan rakyat.

"Kami semua dalam proses mempersiapkan, konsolidasi politik dilakukan di seluruh daerah dan banyak tokoh politik yang ada di pusat maupun di daerah, sudah menyatakan diri akan bergabung dengan partai yang baru yang akan dibentuk kawan-kawan ini," papar Agung.

Baca: Amien Rais Tak Hadiri Puncak HUT Ke-22 PAN Meski Telah Diundang Zulhas

Terkait pimpinan partai nanti, Agung menyebut akan dibicarakan ke depannya, namun Amien Rais telah menyatakan untuk menyerahkan kekalangan muda untuk menjadi nakodanya.

"Yang muda banyak, salah satunya ada saya, ada Chandra Tirta Wijaya, Putra Jasa Husein dan lainnya," ucap Agung.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved