Breaking News:

Pilpres 2024

Sempat Bingung Saat Grace Natalie Memintanya Jadi Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha Lakukan Hal Ini

Giring Ganesha angkat bicara. Ia membenarkan kalau dirinya mencalonkan menjadi Capres dalam Pemilu 2024-2029.

istimewa
Giring Ganesha 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Giring Ganesha (37) menggemparkan publik, lewat foto baliho viral soal ia mencalonkan diri menjadi Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024-2029 lewat partai Politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Giring Ganesha angkat bicara. Ia membenarkan kalau dirinya mencalonkan menjadi Capres dalam Pemilu 2024-2029.

"Betul saya Giring Ganesha mencalonkan diri menjadi Capres Indonesia 2024-2029. Begitu banyak baliho viral, saya konfirmasi betul saya mencalonkan diri menjadi Calon Presiden Indonesia," kata Giring Ganesha eksklusif kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network)

Foto Giring Ganesha eks vokalis Nidji muncul di sebuah baliho besar bertuliskan 'Giring Untuk Presiden 2024'.
Foto Giring Ganesha eks vokalis Nidji muncul di sebuah baliho besar bertuliskan 'Giring Untuk Presiden 2024'. (Twitter @infojakarta)

Hal itu ia sampaikan ketika ditemui di kantor PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2020).

Giring Ganesha juga membenarkan bahwa dirinya didapuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) harian Ketua Umum PSI, menggantikan sementara posisi yang dipimpin oleh Grace Natalie.

"Saya juga diminta menggantikan sis Grace Natalie memimpin PSI. Karena beliau harus meneruskan pendidikan S2 nya," ucapnya.

Baca: Bersama Grace Natalie Sempat Temui Presiden Jokowi, Giring Ganesa Ceritakan yang Mereka Bahas

Baca: Tanggapi Nyinyiran Netizen soal Pencalonan di Pilpres 2024, Giring Ganesha Sebut PSI Semakin Populer

Baca: Calonkan Diri Jadi Presiden, Giring Ganesha: Saya Yakin 1 juta Persen

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie berpose usai diwawancara khusus oleh Tribunnews.com di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (30/4/2019). Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie berpose usai diwawancara khusus oleh Tribunnews.com di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (30/4/2019). Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Mantan vokalis grup band Nidji itu menceritakan awal mula ketika Grace Natalie meminta menggantikan posisinya sementara di PSI.

"Awal yang saya rasakan yang pasti bingung dan kaget, 'Bener Nih?'. Karena memang tugas dan kewajibannya berbeda dan besar banget," ungkapnya.

Setelah tidak menyangka, suami dari Cynthia Riza itu mencoba menenangkan diri dengan meminta izin kepada keluarga besarnya.

"Abis itu saya lakukan sama seperti berpolitik dan maju jadi Calon Legislatif DPR RI 2019 lalu, minta restu sama nyokap, mertua, dan sama istri saya tercinta," jelasnya.

"Mereka bingung dan kaget juga, karena jalannya tidak gampang. Jalan yang ditempuh berat," tambahnya.

Lebih lanjut, Giring Ganesha menegaskan dirinya sangat yakin satu juta persen maju menjadi Capres lewat PSI, setelah mendapatkan izin dari keluarga besar.

"Gua sangat yakin lah bro, yakin seyakin-yakinnya. Kenapa gua yakin melangkah, karena yang paling penting keluarga sudah mengikhlaskan dan mengiyakan dan 100 persen mendukung. Tidak ada yang setengah-setengah dan takut-takut," ujar Giring Ganesha.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved