Breaking News:

Menhan Prabowo Buka Pendidikan Mahasiswa Baru Program Sarjana, Magister, dan Doktoral Unhan TA 2020

Menhan menyampaikan ucapan selamat kepada Mahasiswa S1, S2 dan S3 Universitas Pertahanan yang berhasil menembus seleksi diterima di kampus bela negara

Tangkap layar idu.ac.id
Universitas Pertahanan Buka Pendaftaran S1 Beasiswa Tahun 2020, Berikut Syarat Umum dan Khususnya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto selaku Inspektur Upacara (Irup) didampingi oleh Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian membuka Upacara Pembukaan Pendidikan Mahasiswa Baru Program Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktoral (S3) Unhan TA. 2020/2021 di Lapangan Upacara Unhan Kawasan IPSC Sentul Bogor Jawa Barat pada Sabtu (29/8/2020).

Upacara dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan peserta upacara sebanyak 60 Mahasiswa S1 di lapangan upacara dan sebanyak 515 melaksanakan upacara di gedung Auditorium serta Aula Merah Putih Unhan melalui Video Conference (vidcon).

Pendidikan Mahasiswa S1, S2 dan S3 Unhan yang dibuka Prabowo meliputi empat Fakultas S1 terdiri dari Kedokteran Militer, Farmasi Militer, MIPA Militer, Fakultas Teknik Militer, Fakultas S2 Unhan terdiri dari Strategi Pertahanan, Manajemen Pertahanan, Keamanan Nasional, Teknologi Pertahanan, serta Program Doktor Ilmu Pertahanan S3 Unhan.

Dalam upacara pembukaan pendidikan S1, S2 dan S3 Unhan Prabowo selaku irup juga melaksanakan pemeriksaan pasukan diikuti oleh Komandan Upacara dilanjutkan dengan pembacaan laporan akademik oleh Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan Brigjen TNI Yusuf.

Menhan RI dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada Mahasiswa S1, S2 dan S3 Universitas Pertahanan (Unhan) yang telah berhasil menembus seleksi dan diterima di kampus Bela Negara.

Ia mengatakan hal ini merupakan gerbang pertama mahasiswa Unhan untuk memantapkan langkah menuju pendidikan yang lebih tinggi.

Mahasiswa Unhan, kata Prabowo, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia perlu menyiapkan diri dengan kemampuan dan keterampilan serta didukung oleh karakter kebangsaan yang kuat dan mentalitas yang tangguh dan kokoh.

Baca: Prabowo ke Mahasiswa Unhan: Kuasa Iptek Kunci Kesejahteraan Manusia

Menurutnya keberadaan Unhan sebagai Kampus Bela Negara dengan motto Identitas, Nasionalisme, dan Integritas, Motto ini bertujuan mencetak calon pemimpin bangsa yang memiliki kemampuan berfikir, mengambil keputusan secara lintas sektoral dalam konteks pertahanan negara dan bela negara, secara luas namun tetap memiliki nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

Oleh karena itu, kata Prabowo, Unhan merasa terpanggil untuk mendidik dan membekali mahasiswanya menjadi calon-calon pemimpin di masa depan.

Saat ini, kata Prabowo, kita juga tengah memasuki era revolusi industri 4.0 yang menuntut kita untuk mengubah mindset.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved