Breaking News:

Sekda Pemprov DKI Meninggal

Djarot: Sekda DKI Jakarta Saefullah Wariskan Ketekunan dan Kerja Keras Tanpa Mengeluh

Djarot Saiful Hidayat menilai sosok almarhum Saefullah adalah birokrat yang merintis karier dari bawah hingga menjadi Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai sosok almarhum Saefullah adalah birokrat yang merintis karier dari bawah hingga menjadi Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Menurutnya, ketekunan, kerja keras tanpa pernah mengeluh, kesederhanaan dalam menjalani hidup dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan teman-teman sejawat, merupakan nilai-nilai kebaikan yang diwariskan Saefullah.

"Loyalitas dan dedikasi kepada pimpinan, selalu ditunjukkan dengan kinerja untuk penyelesaian tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada almarhum," kata Djarot saat dihubungi Tribun, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Baca: Anies Baswedan hingga Kemendagri Kenang Sosok Sekda DKI Saefullah, Sebut Pribadi Pekerja Keras

"Nilai-nilai kebaikan yang telah diwariskan almarhum, patut dijadikan teladan bagi kita semua," sambung Djarot.

Di sisi lain, Djarot pun memiliki kenangan khusus dengan Saefullah, saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta selama enam bulan.

Saat itu, Djarot dan Saefullah selalu bekerja berdua secara maksimal untuk menyelesaikan tugas-tugas sebelum masa jabatannya selesai.

Baca: Pimpinan DPRD DKI: Saefullah Sosok Humoris Tapi Profesional

"Kerjanya bisa sampai larut malam dan sambil berseloroh, saya sampaikan ke almarhum sebagai resiko jabatan rangkap, selain sebagai Sekda juga secara de facto merangkap sebagai wakil gubernur," kata Djarot.

Diketahui Sekda DKI Jakarta Saefullah tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada pukul 12.55 WIB, Rabu (16/9/2020).

Baca: Tetangga Kenang Almarhum Saefullah Sosok yang Sederhana dan Merakyat

Sebelumnya, Saefullah menjalani perawatan di RS MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved