Breaking News:

Virus Corona

Kantor Staf Presiden Bareng GP Ansor dan Aice Gulirkan Gerakan Pentahelix 5 Juta Masker Medis

Sebanyak 20 kabupaten dan kota yang tersebar di Indonesia akan menjadi wilayah sasaran utama kampanye ini.

IST
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko membuka serial kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (14/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko membuka serial kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Gerakan itu diinisiasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Aice Group. Sebanyak 20 kabupaten dan kota yang tersebar di Indonesia akan menjadi wilayah sasaran utama kampanye ini.

Kegiatan akan mengkombinasikan kebijakan Pemerintah dengan keterlibatan lima kelompok pemangku kepentingan utama di masyarakat.

Kolaborasi pentahelix dari Pemerintah Pusat dan Daerah yang berbasis komunitas dengan menitikberatkan kepada peran dari tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta yang dikombinasikan dengan komunikasi publik lewat media massa akan mengefektifkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Pemerintah meyakini pendekatan Pentahelix yang melibatkan pemangku kepentingan dari lima pilar akan memunculkan gerakan yang alami dan efektif dalam mencegah penularan covid-19 di Indonesia."

"Kombinasi peran swasta yang dibarengi kearifan lokal dari komunitas dan sinergi dengan GP Ansor ini akan menjadi dorongan perbaikan pengelolaan pandemi ini,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga menjelaskan pihaknya akan selalu memantau bagaimana perkembangan positif dari kampanye yang dilakukan tersebut.

Menurutnya, Gerakan 3-M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, akan terus digalakkan di tengah masyarakat. Agar mampu menekan laju penularan virus covid-19.

“Kami di KSP akan selalu melakukan pengawasan di perkembangan gerakan 3M. Berbagai langkah untuk debottlenecking masalah di lapangan, evaluasi, maupun penyampaian logistik masker sebagai salah satu infrastruktur penting gerakan, akan kami jalankan."

Halaman
123
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved