Breaking News:

Surya Paloh: NasDem Akan Gelar Konvensi Capres 2024

Partai NasDem akan menggelar konvensi untuk mencari sosok calon presiden pada 2024.

tangkapan layar kanal YouTube Metrotvnews
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem akan menggelar konvensi untuk mencari sosok calon presiden pada 2024.

"Dalam perencanaan partai dua tahun ke depan, NasDem merencanakan menggelar konvensi calon presiden Republik Indonesia pada tahun Pemilu 2024," kata Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat acara HUT ke-9 NasDem secara virtual, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Menurut Paloh, konvensi capres merupakan wujud keterbukaan Partai NasDem bagi warga bangsa yang berada di luar partai politik, namun memiliki kapasitas dan kualitas menjadi pemimpin negara. 

"Konvensi juga menjadi wujud modernisasi berbagai pemikiran dan pandangan politik yang berbeda-beda melalui mekanisme kontestasi, dengan mengedepankan prinsip-prinsip transparansi," paparnya. 

"Konvensi berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai sebagai ruang, dan basis rekruitmen kepemimpinan nasional," sambung Paloh. 

Baca juga: Di Acara HUT Nasdem, Jokowi Singgung Pukulan Berat Pandemi Terhadap Ekonomi Nasional

Di sisi lain, Paloh menyebut Partai NasDem sudah membangun infrastruktur sebagai partai yang modern, partai yang melek dan mengikuti perkembangan zaman.

"Partai Nasdem ingin mewujudkan partai yang inklusif, yang bisa menerima berbagai pemikiran dan pandangan politik dari berbagai kalangan," paparnya.
 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved