Breaking News:

Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Rahmad Darmawan: Wafatnya Ricky Yacobi Mengejutkan Sekali

Kabar meninggalnya Ricky Yacobi terasa begitu mengejutkan bagi rekan seperjuangan, Rahmad Darmawan.

Tribunnews.com/Danang Triatmojo
TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan jadi tempat peristirahatan terakhir bagi mantan pemain timnas sepak bola Indonesia Ricky Yacobi . 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar meninggalnya mantan pemain timnas sepak bola Indonesia Ricky Yacobi terasa begitu mengejutkan bagi rekan seperjuangannya, termasuk Rahmad Darmawan (RD).

Ricky diketahui sempat bermain fun football trofeo Medan Selection di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Usai mencetak gol, Ricky Yacobi pun tersungkur di lapangan akibat serangan jantung.

Baca juga: Hujan Selimuti Prosesi Pemakaman Ricky Yacobi, Para Peziarah Tetap Khusyuk Panjatkan Doa

Pria yang karib disapa RD itu bercerita bahwa Ricky sempat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo, Jakarta Pusat.

"Kolaps dan diceritakan teman saya yang ada di sana masih sadar dan dibawa ke RS Mintoharjo," kata RD kepada wartawan, Sabtu.

Setelah sampai di RSAL Mintoharjo, 5 menit berselang RD dikabari bahwa pesepakbola yang pernah membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987 itu telah meninggal dunia.

Baca juga: Eks Pelatih Timnas Ungkap 2 Hal yang Sering Disebut Ricky Yacobi untuk Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Hal itu terasa sangat mengejutkan bagi RD yang menganggap sosok Ricky sebagai teman sekaligus motivatornya di kancah sepak bola tanah air.

"Setelah sampai Mintoharjo nggak lama, 5 menit kemudian saya dapat kabar beliau sudah meninggal. Mengejutkan sekali," ujarnya.

Kini salah satu legenda sepak bola Indonesia itu telah dimakamkan di tempat peristirahatan terakhirnya, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved