Breaking News:

Beredar Audio Perintah 'Azan Jihad', Haikal Hassan: Nggak Waras yang Ngomong Mirip Suara Saya

Babe Haikal Hassan memberi bantahan setelah dikaitkan dengan viralnya pesan suara ajakan membuat video azan dengan mengganti menjadi bacaan jihad.

Instagram @haikalhassan_quote
Haikal Hassan memberi bantahan setelah dikaitkan dengan viralnya pesan suara ajakan membuat video azan dengan mengganti menjadi bacaan jihad. 

TRIBUNNEWS.COM - Media sosial diramaikan dengan beredarnya voice note atau pesan suara dalam aplikasi perpesanan yang berisi instruksi pembuatan video azan dengan mengubah isi bacaan.

Suara pemberi instruksi dalam pesan suara itu disebut-sebut mirip Haikal Hassan.

Pria yang akrab disapa Babe Haikal tersebut membantah keras tudingan tersebut.

"Sudah tahu kan bahwa itu fitnah, kenapa masih dibilang mirip suara saya, itu nggak waras yang ngomong mirip," ungkapnya kepada Tribunnews.com, Jumat (4/12/2020).

"Udah jauh bedanya kelihatan," imbuhnya.

Diketahui rekaman layar berisi pesan suara tersebut ramai setelah diunggah akun Twitter @Dejavu_TcDharma pada 30 November 2020 lalu.

"Ini yg perintah kan merubah azan...sambil bawa Pedan dan jihad... suaranya seperti Haikal Hasan...," tulis akun tersebut.

Rekaman layar berisi pesan suara instruksi pembuatan video azan dengan mengubah isi bacaan yang diunggah akun Twitter @Dejavu_TcDharma pada 30 November 2020.
Rekaman layar berisi pesan suara instruksi pembuatan video azan dengan mengubah isi bacaan yang diunggah akun Twitter @Dejavu_TcDharma pada 30 November 2020. (Twitter/Dejavu_TcDharma)

Baca juga: Penyebar dan Pembuat Video Azan Berlafaz Jihad, Kapolda: Mau Sembunyi di Lubang Tikus Saya Kejar

Baca juga: Polisi Juga Usut Pembuat Video Ajakan Jihad dalam Azan yang Viral di Media Sosial

Diketahui pesan suara tersebut berisi ajakan untuk membuat video azan dengan mengubah bacaan hayya 'alashsholat menjadi hayya 'alaljihad.

Berikut cuplikan isi pesan suara tersebut :

".... Ente bikin video azan. Kumpulkan orang hadap kiblat, di rumah ataupun masjid atau di majlis taklim, sekarang malam ini."

Halaman
12
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved