Breaking News:

Sakti Wahyu Trenggono Ingin Segera Bekerja Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan

Ia juga berjanji kan memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya

Gita Irawan/Tribunnews.com
Sakti Wahyu Trenggono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai diumumkan menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada hari ini Selasa (22/12/2020) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan ingin segera bekerja bersama pemangku kepentingan di sektor bahari. 

Trenggono berjanji akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor yang akan dikelola nantinya.

Ia juga berjanji kan memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya. 

"Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari. Mohon doa dari masyarakat agar kita lancar, dan amanah menjalankan tugas," kata Trenggono dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (22/12/2020).

Trenggono menegaskan siap menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipercayakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kabinet Indonesia Maju.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang telah memberikannya kepercayaan untuk menempati jabatan tersebut. 

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden atas kepercayaannya kepada saya untuk menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Seusai Ditunjuk Jokowi Jadi Mensos, Risma Sempat Langsung Datangi Rumah Dinasnya di Widya Chandra

Saya mohon doa dari semua lapisan masyarakat agar bisa amanah dan berkontribusi positif nantinya bagi sektor Kelautan dan Perikanan nasional sesuai Visi dan Misi bapak Presiden," kata Trenggono.

Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan enam orang yang akan menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved