Breaking News:

Tiga Unit Kerja Pelayanan BKN Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi 2020

Tiga unit kerja pelayanan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) raih penganugerahan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2020.

Dok Humas BKN
Tiga Unit Kerja Pelayanan BKN Raih Predikat WBK 2020 

TRIBUNNEWS.COM - Tiga unit kerja pelayanan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) raih penganugerahan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020.

Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Senin (21/12/2020).

Sedangkan tiga unit yang mendapat penghargaan meliputi, Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta, Kanreg IX BKN Jayapura, dan Kanreg XI BKN Manado.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama BKN, Paryono mengatakan, penganugerahan zona integritas menuju wilayah WBK dan WBM ini merupakan bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah.

"Utamanya yang mampu menjalankan komitmen dalam mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik," ucapnya kepada dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Selasa (21/12/2020).

Baca juga: BKN Laporkan 1.005 Aparatur Sipil Negara Melanggar Netralitas

Baca juga: Kebijakan Gaji PNS Bakal Diubah, Skema Pangkat Hingga Tunjangan, BKN: Berkaitan Kondisi Keuangan RI

Baca juga: BKN Percepat Upaya Reformasi Sistem Pangkat dan Skema Penghasilan PNS ke Depan

Paryono melanjutkan, pada tahun 2019, BKN juga berhasil meraih 2 (dua) predikat sekaligus yang diraih oleh Kanreg II BKN Surabaya dan Kanreg III BKN Bandung, meliputi predikat sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas dan Unit Kerja Pelayanan Menuju WBK.

Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin sendiri dalam arahannya dalam penganugerahan tersebut, meminta agar seluruh Aparatur dan Lembaga di Instansi Pemerintah menjunjung budaya integritas dan menjaga kepercayaan publik.

Selain itu Wapres juga berpesan agar setiap penyelenggara pelayanan publik melakukan akselerasi secara berkesinambungan dan inovatif guna menjawab kebutuhan layanan masyarakat yang semakin dinamis.

"Ukuran keberhasilan integritas sesuai UU 5/2014 tentang ASN meliputi kejujuran, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, kemampuan bekerja sama, dan pengabdian kepada masyarakat," urai Ma’aruf.

Raihan BKN Lainnya

Halaman
12
Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved