Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Menilik Harta Kekayaaan Menteri Baru Jakowi, Sandiaga Rp 5 Triliun, Budi Gunadi Rp 161 Miliar

Empat dari enam menteri yang bakal dilantik Jokowi sudah melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekretariat Presiden
Calon Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkapkan setidaknya empat program kerja yang akan menjadi fokus pembenahan. Hal itu diungkapkan Risma sesaat setelah diperkenalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju bersama lima nama lain, Selasa (22/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik 6 menteri baru hari ini, Rabu (23/12/2020).

Keenam orang yang akan dilantik di antaranya Tri Rismaharini yang didapuk sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Kemudian ada, Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Quoumas sebagai Menteri Agama, dan Wahyu Sakti Trenggono yang didapuk jadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Baca juga: Kabinet Baru Jokowi, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto Kini Satu Paket di Pemerintahan

Empat dari enam menteri yang bakal dilantik Jokowi sudah melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berikut daftar kekayaannya:

Sandiaga Uno: Rp 5 Triliun

Berdasarkan situs elhkpn.kpk.go.id, Sandiaga terakhir kali menyerahkan LHKPN pada 2018 saat hendak maju sebagai calon wakil presiden.

Tercatat kekayaan Sandi mencapai Rp5.099.960.524.965.

Dia tercatat memiliki 15 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta hingga Amerika Serikat dengan nilai total Rp191.644.398.989.

Halaman
123
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved