Breaking News:

Pulang dari Afghanistan, JK: Alhamdulillah Kita di Indonesia Lebih Aman

JK mengatakan alasannya memenuhi undangan keluar negeri karena hanya ingin melaksanakan amanat dalam pembukaan undang-undang dasar (UUD) 45.

Sekretariat Presiden
Jusuf Kalla 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan alasan mengapa dirinya kerap harus berpergian keluar negeri dimasa pandemi Covid-19.

Salah satunya untuk menyelesaikan konflik di beberapa negara sahabat.

JK menceritakan dirinya belum lama berkunjung ke Afghanistan dan melihat bagaimana kondisi kehidupan di sana.

JK mengaku melihat kantor harus dipasangi pilar beton untuk mengantisipasi serangan bom.

“Dari sisi keagamaan, saya kira Alhamdulillah. Kita (Indonesia) jauh lebih aman,” kata JK dalam webinar Dewan Pakar Nasional Kahmi, Minggu (27/12/2020).

Diketahui, salah satu tujuan JK ke Afghanistan adalah menjadi mediator antara pemerintah Afghanistan dengan Taliban, sebagaimana permintaan Presiden Afghanistan.

JK mengatakan kondisi Indonesia jauh lebih baik.

Oleh karena itu harus dijaga agar tidak terjadi konflik sosial di masyarakat yang menimbulkan masalah lainnya seperti yang terjadi di berbagai negara.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu mengatakan Indonesia beruntung dibandingkan negara-negara Islam lainnya seperti Irak, Suriah, Yaman, Nigeria, Iran, Afghanistan yang memiliki masalah politik dan keamanan yang berat.

“Walaupun ada sedikit (konflik), kita (Indonesia) tidak sampai seperti itu. Kita dapat lebih tenang dibandingkan negara Islam lainnya,” kata JK.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved