Breaking News:

Menparekraf Optimistis Evolusi Teknologi Dorong Perbaikan Ekonomi Indonesia pada 2021

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno dalam webminar bertajuk 'How Technology Is Driving Changes In Indonesia In 2021'

Tribunnews/Irwan Rismawan
Pejabat baru Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memberikan sambutan saat serah terima jabatan di Kantor Kemenparekraf di Jakarta, Rabu (23/12/2020). Sandiaga Uno resmi diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menilai perkembangan teknologi informasi yang mengalir deras berperan besar dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Penerapan teknologi pun dinilainya menjadi kunci dalam adaptasi new normal, termasuk pasca-pandemi covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno dalam webminar bertajuk 'How Technology Is Driving Changes In Indonesia In 2021' yang digelar Bhumi Varta Technology (BVT), Sandilogi dan Aden & Co pada Kamis (14/01/21).

Baca juga: Bertemu Sandiaga, Bamsoet Ajak Kemenparekraf Kembangkan Sport Automotive Tourism Bersama IMI

Dalam kesempatan tersebut, webminar yang dihadiri Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Founder BVT Martyn Terpilowski dan Chief Executive BVT, Julian Gafar itu menjelaskan covid-19 merubah banyak hal.

"Berkat kehidupan online dan digital kita yang semakin meningkat, segala sesuatunya akan terjadi lebih cepat sekarang, dengan kebutuhan sebagai kekuatan pendorong," jelas Sandi.

"Dengan peralihan bekerja dari rumah ke aturan baru tentang bagaimana kita bertemu dan berinteraksi di ruang publik, tren teknologi akan menjadi kekuatan pendorong dalam mengelola perubahan," tambahnya.

Teknologi pun menurutnya dapat menjadi market place, terlebih diimbangi dengan inovasi demi perbaikan ekonomi pada tahun 2021.

"Teknologi akan membuat pekerjaan menjadi berkualitas,” imbuhnya.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Wafat,  Sandiaga Uno Kehilangan Sosok Ulama Penuh Senyum dan Santun 

Merujuk arah kebijakan dan strategi pengembangan ekonomi digital pada tahun 2020-2024, lanjutnya terdapat sebanyak 992 startup atau pengusaha lokal pemula selama periode tahun 2018 hingga 2019.

Oleh karena itu, evolusi teknologi dari perspektif bisnis pada tahun 2021 difokuskan pada bisnis swasta untuk kembali meningkatkan investasi teknologi.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved