Breaking News:

Calon Kapolri

Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo: Tidak Ada Satu Agama Pun yang Mengajarkan Terorisme

Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan tidak ada satu agama pun yang mengajarkan untuk melakukan tindak pidana terorisme di Indonesi

Tribunnews/HO/Humas DPR RI
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. Tribunnews/HO/Humas DPR RI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan tidak ada satu agama pun yang mengajarkan untuk melakukan tindak pidana terorisme di Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan paparan penutup dalam kegiatan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021).

"Tidak ada satu agama pun yang mengajarkan terorisme," kata Listyo.

Listyo mempercayai bahwa Islam selalu mengajarkan kasih sayang.

Baca juga: Gus Miftah Puji Komjen Listyo Sigit, hingga Sebut soal Sifat Pendiam sang Jenderal Bintang Tiga

Sebaliknya, ia membantah agama Islam mengajarkan kekerasan seperti tindakan terorisme.

Menurutnya, pelaku tindak pidana terorisme hanya memanfaatkan agama Islam sebagai komoditas kepentingannya untuk melakukan aksi kekerasan.

"Semua agama mengajarkan kasih sayang dan termasuk Islam yang mengajarkan rahmatan lil alamin. Artinya, terorisme itu adalah cara dengan memanfaatkan ajaran ajaran yang tentunya saya tidak tau itu ajaran dari mana," ungkapnya.

Baca juga: Listyo Sigit Sebut Polri Tak Boleh jadi Alat Kekuasaan hingga Ingin Minimalisir Penyimpangan Tilang

Lebih lanjut, Listyo mengaku berkomitmen untuk tetap melakukan penindakan tegas terhadap pelaku tindak pidana terorisme di Indonesia.

"Tentunya kita wajib memerangi. Sekali lagi, terorisme itu musuh bersama kita semua. Wajib bagi kita mencekal dan mencegah dan memerangi," katanya.

9 Janji dan Program Calon Kapolri Listyo Sigit

Halaman
1234
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved