Breaking News:

Jokowi di CEO Forum 2021: Indonesia Setelah Pandemi Covid, dari Mobil Listrik Hingga Digital Economy

Presiden Jokowi tentang pandemi Covid-19, vaksinasi, dan ekonomi Indonesia setelah pandemi.

Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021) pagi. Vaksin yang disuntikkan kepada Presiden Jokowi adalah vaksin CoronaVac buatan Sinovac Life Science Co Ltd yang bekerja sama dengan PT Bio Farma (Persero). Sebelum disuntik vaksin, Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta penapisan kesehatan, antara lain pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah. Vaksinasi tersebut menjadi titik awal pelaksanaan vaksinasi nasional di Indonesia sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memaparkan tantangan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dan peluang strategis setelah badai Corona berlalu.

"Tahun 2021 adalah momentum untuk bangkit," tegas Jokowi mengakhiri sambutannya sebelum membuka Kompas 100 CEO Forum 2021 secara virtual, Kamis (21/1/2021).

Dengan nama resmi 11th Kompas100 CEO Forum 2021, CEO Forum merupakan acara yang digelar harian Kompas.

Tahun ini merupakan yang ke-11, menghadirkan para CEO perusahaan terkemuka dan para pengambil keputusan strategis di lembaga pemerintah.

Dengan tema “Let’s Collaborate; Rising in Pandemic Era”, CEO Forum kali ini, antara lain, menghadirkan Menteri Kesehatan, Menteri Keuangan, Menko Perekonomian, Menteri PPN/Kepala Bappenas, dan beberapa pejabat penting terkait.

Jokowi membuka CEO Forum dari Istana Negara, Jakarta, dan dipancarkan secara virtual kepada peserta daring, juga kepada peserta yang hadir di Hotel Santika Jakarta, tempat CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama, memberi sambutan mengantar pidato Presiden Jokowi.

Jokowi memulai sambutan dengan mengatakan, "Ini adalah masa yang sulit, masa yang tidak mudah".

Covid-19 menghantam 215 negara di planet ini, mengancam nyawa, menghantam perekonomian, dan mengubah secara mendasar bagaimana umat manusia menjalani kehidupan sehari-hari.

Mengelola pandemi, kata Jokowi, tidak mudah. 

Tidak gampang menemukan formula yang pas dalam situasi dinamis kapan mengerem (mengetatkan kegiatan masyarakat) dan kapan melonggarkan.

Halaman
1234
Penulis: Dahlan Dahi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved