Breaking News:

Kapolri Baru

Relawan Jokowi Minta Kapolri Listyo Sigit Tegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu

H Mudhofir Khamid mengatakan Listyo Sigit merupakan yang gemilang dalam karirnya dan seorang yang memiliki kapasitas yang mumpuni.

TRIBUN/SETPRES/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo melantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Selain dilantik sebagai Kapolri, Listyo Sigit Prabowo juga dinaikkan pangkatnya dari Komisaris Jenderal Polisi menjadi Jenderal Polisi. TRIBUNNEWS.COM/SETPRES/AGUS SUPARTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Jokowi atau ReJO berharap Kapolri  Jenderal Listyo Sigit bisa amanah dalam mengemban tugasnya yang baru sebagai Kapolri menggantikan Idham Aziz.

Kapolri yang baru diharapkan bisa menjalankan semua program yang telah diajabarkan saat menjalankan fit and proper test di DPR beberapa waktu lalu.

Sekjen Relawan Jokowi ReJO, H Mudhofir Khamid mengatakan Listyo Sigit merupakan yang gemilang dalam karirnya dan seorang yang memiliki kapasitas yang mumpuni.

"Sehingga saya yakin Kapolri yang baru ini bisa menjaga kekompakan ditubuh Korps Bhayangkara," katanya dalam keterangan pers, Kamis (29/1/2021).

Baca juga: Hari Pertama Jadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sambangi Kantor PBNU

Mudhofir juga berharap, perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1991 ini menegakan hukum secara berkeadilan dan tanpa pandang bulu.

"Jadikan hukum sebagai panglima tertinggi," pungkas Mudhofir Khamid.

Diketahui, presiden Jokowi telah melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Idham Aziz.

Listyo Sigit dilantik melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5/Polri Tahun 2021 tentang pengangkatan Kapolri.

Presiden melalui Keppres Nomor 7/Polri Tahun 2021 tentang kenaikan pangkat dalam golongan perwira tinggi Polri, juga menetapkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Jenderal Polisi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved