Breaking News:

Banjir dan Longsor

Tinjau Korban Banjir, Wapres Ma'ruf Menuju Subang dan Karawang

Ma'ruf Amin hari ini, Sabtu (13/2/2021), bertolak menuju lokasi pengungsian korban banjir di wilayah Subang dan Karawang, Jawa Barat.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Jenazah Racin (65) nenek korban banjir di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi dibawa dengan keranda menggunakan perahu karet, pada Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini, Sabtu (13/2/2021), bertolak menuju lokasi pengungsian korban banjir di wilayah Subang dan Karawang, Jawa Barat.

Dari keterangan Setwapres yang diterima, Ma'ruf dijadwalkan berangkat dari kediamannya di Cimanggis pada pukul 08.00 WIB.

Titik pertama yang akan dikunjungi adalah Kantor Kecamatan Pamanukan, Jalan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tiba di lokasi, Wapres disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Subang Ruhimat.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) melalui konferensi video, Selasa (9/1/2021).
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) melalui konferensi video, Selasa (9/1/2021). (Sekretariat Setwapres)

Baca juga: Jamkrindo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Karawang dan Subang

Di lokasi tersebut, secara simbolis Wapres akan menyerahkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Pemerintah Daerah Subang serta bantuan dari Kementerian Sosial dan Pemerintah Pusat kepada pengungsi korban banjir.

Selanjutnya, Ma'ruf akan menyambangi lokasi pengungsian di Kantor Desa Karangligar, Jalan Pertamina 2, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Di sana, rencananya akan ada penyerahan bantuan secara simbolis dari BNPB dan pemerintah pusat kepada korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Karawang dan sekitarnya di awal pekan ini. 

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved