Breaking News:

Buronan Interpol Asal Rusia Andrew Ayer Kabur, DPR Pertanyakan Proses Keamanan Imigrasi Ngurah Rai

Azis berharap, agar ke depannya pihak Imigrasi dapat lebih memperketat pengamanan dan pengawalan terhadap para tahanan dalam melakukan pemindahan.

Istimewa
Foto Andrew Ayer - Melarikan Diri dari Ruang Detensi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Bali, Dua WNA Kini DPO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mempertanyakan proses pengamanan dan keamanan atas kaburnya Andrew Ayer, buronan interpol di kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai saat proses administrasi untuk pemindahan ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

"Ada keanehan yang terjadi dari kaburnya WNA asal Rusia buronan interpol tersebut, masa bisa mudah melarikan diri begitu saja tanpa terlihat oleh petugas imigrasi," kata Azis kepada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Mantan Ketua Komisi III itu meminta pihak Imigrasi dapat melakukan kordinasi dan komunikasi terhadap Polri untuk dapat segera menangkap kembali Andrew Ayer dalam waktu cepat.

Jangan sampai pelaku sudah ke luar dari Pulau Dewata Bali dan sulit untuk ditemukan.

"Pulau Dewata tidak terlalu besar tentunya ini akan lebih mempermudah mencari pelaku, pihak imigrasi harus bertanggung jawab dalam hal ini," ucapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: WNA Rusia Buron Interpol Kabur dari Imigrasi Ngurah Rai Usai Dijenguk Teman Wanitanya

Baca juga: 13 Tahun Buron Usai Membunuh Nenek Ikuneng, Pelarian Anwar Berakhir Saat Bertamu ke Rumah Warga

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu berharap, agar ke depannya pihak Imigrasi dapat lebih memperketat pengamanan dan pengawalan terhadap para tahanan dalam melakukan pemindahan.

"Pihak imigrasi harus menambah jumlah personel saat bertugas dan Jangan sampai peristiwa ini terulang kembali, jika yang lari merupakan tahanan berbahaya, tentunya akan mengancam bangsa dan negara kita," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Andrew Ayer, WNA Rusia yang berstatus buron Interpol kabur dari ruang detensi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada Kamis (11/2/2021) pukul 13.20 Wita lalu.

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai kini tengah melakukan pencarian dan pengejaran terhadap Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka.

Halaman
123
Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved